Season ke tujuh dari Game of Thrones akan diatur untuk kembali menghiasi layar kaca ditahun ini, namun episode di season ke tujuh ini dipersingkat menjadi 7 episode dari yang biasanya memiliki 10 episode perseasonnya, sementara itu belum ada yang mengetahui akan ada berapa banyak episode diseason ke delapan. Game of Thrones dipenuhi dengan cerita mitologi yang penuh dengan misteri, itulah salah satu dari sekian banyak hal yang menjadi daya tarik dalam serial Tv ini.

HBO sepertinya sudah mengerti tentang kemungkinan terjadinya spin-off, meskipun belum ada pernyataan yang konkret mengenai hal tersebut, ( nampaknya mereka sedang fokus pada dua season akhir dari Game of Thrones ), tetapi menurut jaringan, menegaskan bahwa bahwa rencana mengenai spin-off masih dalam perancangan. Ketika berbincang dengan Variety, HBO¬†programming president Casey Bloys mengungkapkan jaringan tersebut masih “menjelajahi” ide untuk spin-off dari Game of Thrones, berikut yang diucapkan oleh Casey Bloys mengenai potensi spin-off :

“Yang bisa saya katakan adalah bahwa kita sedang menjelajahi itu. Kami tidak memiliki skrip apapun, kami bahkan tidak dekat dengan mengatakan ‘Oh mari kita lakukan hal ini. “Tapi itu adalah properti cukup besar bodoh jika kita tidak mengeksplorasi itu. Ini adalah dunia benar-benar kaya. Kami akan bodoh jika tidak melihat hal itu. “

Ketika tidak ada lagi informasi mengenai hal tersebut, para fans mengetahui fakta bahwa HBO masih merenungkan gagasan mengenai spin-off yang mereka janjikan, kemungkinan mereka akan mulai terbuka mengenai gagasan spin-off ketika Game of Thrones berakhir, mungkin ditahun 2018. Ada banyak potensi bagi sejumlah spin-off untuk memiliki kualitas cerita dan untuk meraih kepopuleran seperti yang Game of Thrones miliki. Salah satu sumber untuk inspirasi Martin adalah prequel dari novel series Tales of Dunk and Egg, yang berseting 90 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones, itu bisa menjadi salah satu bahan materi untuk spin-off, beberapa fans pun banyak yang meminta untuk dibuatkan seri prekuel dari Ned Stark muda pada saat Robert melakukan pemberontakan.

Game of Thrones akan kembali dengan season 7 musim panas ini.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.