Sejauh ini Arrow telah sampai pada musim kelimanya dan dihiasi oleh drama yang dipenuhi oleh sisi gelap. Kini Oliver tengah berjuang dalam melatih tim baru, namun tim barunya itu menyimpan rasa tidak percaya terhadap Oliver, Diggle sedang meringkuk dalam persembunyiannya karena dia telah dituduh melakukan kejahatan perang, Felicity sedang menghadapi pilihan-pilihan yang ada di season sebelumnya yang mengarah kepada seluruh kota yang terkena nuklir, sementara itu Lance sekali lagi jatuh kedalam hobi buruknya dengan alkohol, Thea berhenti menjadi Speedy dengan tujuan ingin fokus hidup normal seperti orang biasa, dan semuanya telah mengatasi rasa kehilangan atas kematian Laurel Lance.

Add Friend

Di Episode 100 seri “invasion“, memperlihatkan karakter dalam realitas alternatif dan tim yang bekerjasama dengan para temannya yang bertujuan untuk mengalahkan Dominators, kemudian di final midseason mereka harus menghadapi pengkhianatan dari salah satu anggota mereka sendiri dan serangan dari Prometheus yang mengarah pada terbunuhnya pacar Felicity, Detective Malone oleh Ollie. Untuk melengkapi hal diluar dugaan, Oliver menemukan Laurel yang hidup kembai tengah menunggu dirinya di markas Arrow.

Dari beberapa tampilan sinopsi dalam pemutaran perdana midseason oleh The CW, akan muncul mengenai beberapa hal. Berikut sinopsis mengenai midseason :

Oliver mengiginkan keadilan, sedangkan Felicity ingin melakukan balas dendam, memikirkan Prometheus itu nyata dan ia benar-benar pembunuh, Oliver sedang mencari secercah harapan dan menemukan keajaiban dengan Laurel Lance yang kembali hidup, namun Felicity masih belum menerima atas terbunuhnya sang kekasih Detective Malone, Felicity bertekan untuk balas dendam dan menghentikan Prometheus dengan cara apapun. Sementara Diggle sedang berjuang untuk hidup didalam penjara. Gregory Smith akan mengarahkan episode yang ditulis oleh Ben Sokolowski & Brian Ford Sullivan (#510), dan akan tayang 25/01/2017.

Ollie dan Felicity memiliki reaksi yang berbeda mengenai kematian Detective Malone. Ollie harus menghadapi kenyataan setelah ia menembakan panah yang berakibat fatal, meskipun telah ditipu pada saat melakukannya, sementara itu ia telah banyak membunuh para penjahat yang ada di masa lampau, Malone adalah orang yang baik, dan Evelyn telah berkhianat setelah ia mempelajari tentang dirinya sebagai Hood, As for whether Laurel can help, there’s a pretty good chance she isn’t the Laurel he remembers.

Pada kenyataanya Felicity bukanlah orang yang bekerja di barisan terdepan dalam pertempuran, namun ia biasanya bekerja dengan aman didepan komputernya, lalu bagaimana ia melakukan rencana balas dendam terhadap Prometheus?, jelas dia memang jenius namun bukan seorang petarung. Biasanya dia hanya menerangi ruang yang gelap dengan layar komputernya. Nampaknya setiap upaya yang dia lakukan akan menempatkan dirinya dalam bahaya.

Sementara itu Diggle telah berhasil keluar dari penjara dengan bantuan dari Ollie. Sebelumnya Diggle telah pasrah dengan keadaanya untuk dipenjara dan disiksa oleh rasa bersalah setelah membunuh saudaranya sendiri yaitu Andy. Namun sekarang ia telah mendapatkan kembali semangatnya dan siap untuk bertempur kembali. Kalian juga bisa menyaksikan serial Arrow disini.