Produksi Resident Evil : The Final Chapter ditandai dengan tragedi pada September 2015 dimana salah satu stuntman wanita Olivia Jackson menabrak Derek kamera menggunakan sepeda motor saat melakukan salah satu adegan, keadaan lebih buruk di karenakan dia tidak menggunakan pelindung kepala saat melakukan aksi tersebut. Kecelakaan tersebut menyebabkan dirinya harus mengalami koma dan di rawat selama dua minggu, bukan hanya itu dia pun harus rela lengannya di amputasi. Akibat kecelakaan tersebut banyak yang mengalami trauma pasca insiden tersebut, termasuk Mila Jovovich yang berperan sebagai Alice dalam film tersebut. “ Apa yang terjadi dengan Olivia adalah mimpi buruk. Paul menangis di telepon, Saya tidak pernah mendengar orang yang saya kenal menangis dalam lima belas tahun, maksud saya itu adalah hal paling mengerikan yang pernah saya lalui. Kecelakaan yang harusnya tidak terjadi. Itu seharusnya tidak pernah terjadi. Sampai saat ini mereka terus menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi, tapi itu sudah terjadi, semua adegan stuntman sangat berbahaya, tetapi bisa terjadi pada siapapun.”

Dalam sebuah wawancaranya dengan Collider, Milla memberi pernyataan tentang sebuah kecelakaan yang hampir menutup produksi film Resident Evil : The Final Chapter selain itu dia pun menggambarkan bagaimana sang sutradara menangis saat kejadian tersebut. Naasnya ini bukan satu-satunya tragedy yang terjadi saat produksi film ini berlangsung. Pada tanggal 3 Desember 2015, salah satu anggota crew Ricardo Cornelius harus tertabrak Humvee yang menyebabkan dirinya harus meregang nyawa. Namun produksi harus tetap berjalan dan setelah itu banyak dari para crew ataupun cast yang merasa trauma setelah insiden tersebut.

Sebagai tambahan film Resident Evil : The Final Chapter akan menjadi film seri terakhir untuk film sekuel ini. Tidak terasa sudah hampir hampir 13 tahun sejak film pertamanya tayang di bioskop, dan ini merupakan bab akhir untuk film seri ini. Semoga dengan serangkaian insiden tersebut film ini akan dapat menembus jajaran Box Office pada tahun ini. So we’ll see.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.