Setelah hiatus selama beberapa minggu, Agent of Shield akan kembali minggu depan dengan beberapa perubahan besar. Dalam setengah episode awal, Agent of Shield lebih berfokus pada kehadiran Ghost Rider dan kerjasamanya dengan Agent Coulson dkk. Namun saat ini, cerita akan lebih berfokus pada evolusi Aida, seorang ( atau sebuah ) artificial intelligence karya dari Dr. Radcliffe yang dibantu oleh Fitz. Keberadaan Aida sebagai artificial intelligence sebelumnya masih dirahasiakan, namun dalam suatu kondisi membuat keberadaan Aida terpaksa dibongkar dan mempelajari buku Darkhold untuk membantu SHIELD.

Add Friend

Sejak itu Aida diam-diam bereksperimen sendiri, mengembangkan teknologi yang dibuatnya dan seperti yang kita ketahui di episode terakhir sebelum hiatus, Aida menculik Agent May dan menggantikannya dengan LMD atau cloning yang dibuatnya. Selain itu ternyata masih ada beberapa rahasia Aida lainnya, beberapa di antaranya terbuka berkat klip promosi baru yang telah dirilis, simak dibawah ini :

Klip promosi untuk menyambut episode kesembilan berjudul ‘Broken Promise’ menampilkan Aida yang memamerkan seberapa jauh perkembangannya, hal tersebut cukup membuat Fitz dan┬áDr. Radcliffe terkejut. Jika melihat sang anti hero, Ghost Rider yang telah pergi tentu akan membuka jalan bagi antagonis lainnya untuk masuk, menarik apakah yang Aida lakukan adalah untuk melepaskan kontrol dirinya dan membuat Aida menjadi antagonis di sisa episode musim ini atau kah ada karakter lainnya yang akan menjadi villain utama kita masih harus menunggu kelanjutnya.

Agent of Shield Season empat telah berhasil memunculkan beberapa elemen origin story dari komiknya, namun beredar kabar bahwa season ini akan menjadi season terakhir Marvel versi channel ABC dan akan segera digantikan oleh serial Inhumans di sepertiga akhir tahun 2017. Bahkan untuk serial Inhumans sendiri perilisannya akan dilakukan di seluruh bioskop IMAX selama dua episode, dan sisanya dilanjutkan dalam saluran TV.