Matthew McConaughey dalam beberapa waktu terakhir telah banyak berlenggang dalam beberapa film blockbuster yang membuat karirnya semakin melejit. Di antara film Lincoln Lawyer, Mud, Dallas Buyers Club, Interstellar, Kubo and the Two Strings, Gold, atau dalam serial TV True Detective season pertama, Matthew McConaughey telah membangun track record yang baik secara cepat berkat hasil kerja kerasnya dalam dunia perfilman, karena hal itulah ia dijuluki “McConaissance“, dan terus mendapatkan tawaran untuk bermain dalam berbagai franchises film yang besar, tetapi ia akhirnya memilih untuk ikut dalam film The Dark Tower.

Men In Black On The Dark Tower
Men In Black On The Dark Tower

Matthew McConaughey akan bermain sebagai Man in Black di film The Dark Tower yang akan saling bertentangan dengan Idris Elba sebagai Gunslinger yang di adaptasi dari novel Stephen King, judul yang sama dengan film ini. Matthew McConaughey menjelaskan mengenai keputusannya ini saat wawancara dengan Playboy, bagi Matthew McConaughey, The Dark Tower memiliki daya tarik seperti film Guardian of The Galaxy Vol.2 :

“Saya suka Guardians of the Galaxy, tapi apa yang saya lihat adalah ” Film ini telah sukses, dan sekarang kita memiliki ruang warna-warni untuk aktor besar lainnya. Naskah The Dark Tower ditulis dengan baik, saya suka sutradara dan cara pengambilannya, aku bisa menjadi pencipta sebagai Man in Black a.k.a. Iblis menurut versi saya dalam novel Stephen King ini. Ini adalah sebuah thriller fantastis yang berlangsung di alam lain, alam semesta alternatif,  tapi itu sangat beralasan. Misalnya, senjata Gunslinger bukanlah sebuah lightsaber atau sesuatu yang kita dapat dalam dunia nyata, contohnya seperti pistol ( di dunia nyata ). Aku menikmati mendekati karakter saya seolah-olah saya Iblis yang baik, mendapatkan kekuatan untuk hidup dengan mengekspos kemunafikan manusia di mana pun ia menemukan mereka”.

Add Friend

Hal ini tidak begitu mengejutkan bahwa Matthew McConaughey akan mengabaikan Guardian of the Galaxy Vol.2, dan lebih memilih The Dark Tower setelah mendengar penjelasannya. The Dark Tower memberinya kontrol penuh atas karakter dan kesempatan untuk menjadikannya sebagai alasan terbesar mengapa para penonton yang ingin menyaksikan film The Dark Tower. Padahal ia bisa saja berada diatas angin jika ia mau bergabung dalam franchise film Guardian of the Galaxy Vol.2.

Meskipun begitu, McConaughey seharusnya tidak menyesali keputusannya, dan membuktikan keyakinannya pada film The Dark Tower yang menjadi salah satu film paling diantisipasi di tahun 2017.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.