Mungkin benar bila hampir semua orang sangat menyukai film bertema superhero, selain menawarkan bumbu cerita yang sangat menarik, film bergenre ini pun gampang di sukai oleh berbagai kalangan baik dewasa ataupun anak-anak, tapi tidak semua orang memiliki selera yang sama. Seperti sutradara terkenal Ridley Scott, yang tidak terlalu menyukai film-film bergenre superhero.

Add Friend

“Film superhero tidak pernah berada di dalam pikiranku, itu sebabnya aku tidak pernah membuatnya satu pun (walupun dia pernah di mintai beberapa kali). Aku tidak pernah percaya dengan situasi non-realistis tentang superhero. Aku pernah melakukan film fiksi seperti Blade Runner yang pernah berada dalam komik. Tetapi ini dapat terjadi dalam dunia nyata “.

Mungkin disini Ridley ingin menjelaskan bahwa dirinya tidak menyukai film bergenre superhero karena dia lebih menyukai film-film yang juga bisa terjadi di dunia nyata. Berbeda dengan film superhero yang menurutnya sangat tidak mungkin bisa terjadi di dunia nyata. Walaupun dia pernah diminta beberapa kali untuk membuat film bergenre ini tetapi dia memiliki alasan sendiri untuk menolak tawaran tersebut.

blade-runner-2049

Walaupun film-filmnya seperti Blade Runner dan Alien juga sangat tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Tetapi dia menyanggahnya dengan mengatakan bahwa setidaknya ceritanya diangkat berdasarkan kepercayan di berbagai wilayah, karena ada beberapa orang yang mempercayai tentang keberadaan alien. Dia pun mengatakan bahwa suatu hari di masa depan kita akan memiliki pesawat luar angkasa dan di penuhi dengan mahluk mahluk dari dunia lain, atau bahkan di masa depan akan terjadi saat dimana sebuah perusahaan akan memiliki pengaruh yang lebih kuat dari pada pemeritah. Selain itu menurutnya itu lebih masuk akal dari pada mempercayai sesosok mahluk yang berubah menjadi monster raksasa hijau akibat dari dosis radiasi.

Apapun pendapat dari Ridley Scott sepertiny film bergenre superhero akan selalu menjadi favorit bagi para penonton. Dan mungkin suatu saat Ridley akan berubah pikiran dan mulai membuat sebuah film dengan genre superhero. Bagaimana yah bila suatu hari nanti ada sebuah film superhero yang di sutradarai oleh sutradara terkenal seperti Ridley Scott, menarik untuk di tunggu.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.