Tahun 2017 mungkin telah menjadi tahun yang luar biasa bagi franchise Star Trek. Tidak hanya merayakan ulang tahun yang ke 50 nya, ya Star Trek akan muncul kembali pada layar kaca televisi anda, bagi para penggemar film bernuansa Sci-Fi ( Science-Fiction ), Star Trek : Discovery akan menjadi langkah baru dan berani untuk tayang kembali dalam serial tv. Dan berita terbarunya adalah film ini sedang dalam tahap produksi dan akan jauh lebih baik dari serial sebelumnya.

Meskipun sampai sekarang alur cerita dari serial film Star Trek : Discovery”ini masih tersimpan rapat kerahasiaannya, tetapi ada sedikit bocoran dari salah satu aktris yang bermain dalam serial “Star Trek : Discovery”, yaitu Michelle Yeoh yang akan berperan sebagai kapten kapal di Starship Shenzhou, ia menyatakan bahwa Starship Shenzou ini akan mengambil andil yang besar dalam film ini.

Add Friend
Pemeran lain seperti Anthony Rapp  yang pernah bermain dalam serial film “The Knick”, Guillermo del  Toro dan Doug Jones juga akan ikut andil dalam serial ini. Seiring dengan  berjalannya waktu rincian peran mereka mulai terlihat, seperti Rapp yang akan bermain sebagai Officer Lt.Stamets, sementara secara mengejutkan Doug Jones akan berperan sebagai Lt. Saru, yang sebelumnya pernah terlihat dalam “Star Trek Lore”.

Menurut CBR.com, set konstruksi untuk film “Star Trek : Discovery”, di harapkan dapat selesai dalam waktu yang dekat . Sebenarnya untuk syuting film “Star Trek : Discovery” direncanakan pada November tahun ini, namun rencana ini ditunda karena ada masalah dalam visual effect, mungkin tim dari visual effect menginginkan hasil yang lebih baik sehingga lebih memilih untuk menundanya agar tidak ada yang merasa kecewa dengan hasil kerja mereka dalam film ini, sehingga rencana penayangan pertama pada bulan Januari pun diundur menjadi musim semi 2017.

Dan untuk menonton serial dari film ini para Trekkies harus rela berlangganan CBS All Access dengan biaya sekitar $.5,99 per bulan atau $9,99 untuk versi bebas iklan. Dan untuk Trekkies diluar Amerika, dapat menikmati film ini dengan menyaksikannya melalui Netflix, setelah tayang di Amerika dengan rentang waktu selama 24 jam atau satu hari setelah penayangan di Amerika.