Serial tv pertama Marvel, Agents of Shield yang pada saat ini telah memasuki musim keempat tampaknya cukup sukses untuk kembali menarik perhatian para fans, setelah di season sebelumnya mengalami penurunan rating yang disebabkan konsep cerita yang bisa dibilang membosankan. Kali ini mereka kembali dengan memperkenalkan dua karakter baru yang cukup mengejutkan yaitu Ghost Rider dengan alter ego Robbie Reyes dan Jeffrey Mace.

Dalam kasus Jeffrey Mace, ia merupakan sosok misterius yang sangat dirahasiakan bahwa sampai perilisan episode perdana season 4. Para kru dari tim produksi pun hanya mengatakan bahwa ia merupakan karakter yang diambil dari komik klasik Marvel. Namun semua itu terungkap pada episode 2 berjudul ‘Meet the new boos’ yang menjelaskan bahwa Jeffrey Mace adalah karakter yang dalam komiknya merupakan alter ego dari superhero bernama The Patriot. Meskipun hal ini belum dikonfirmasi oleh pihak Marvel perihal peranya dalam Agent of Shield apakah akan mengikuti apa yang tertera dari origin storynya sebagai The Patriot.

Add Friend
Namun sepertinya titik cerah mengenai The Patriot akan muncul di episode final pertengahan musim berjudul ‘The Laws of Inferno Dynamics’, dimana akun twitter Marvel_News dan Agents of Shield Brazil merilis foto dari episode tersebut dengan penampilan perdana Jeffrey Mace menggunakan kostum armor berwarna hitam yang mengindikasikan awal dirinya menjadi The Patriot.

 

Meskipun kostum yang digunakan tidak seperti dalam versi komik dengan celana merah, helm dan lambang elang di dada, tampilan kostum ini cukup realistis untuk versi live action dan tampaknya terinspirasi dari kostum Steve Roger sebagai Captain America di film Captain America : The Winter Soldier. Hal ini cukup masuk akal mengingat dalam versi komik pun The Patriot dan Captain America memiliki kostum yang hampir sama dan dalam satu kisah The Patriot sempat menggunakan perisai miliki Captain America.

Tentu kita masih harus menunggu apakah Mace akan mengembangkan karakternya sebagai The Patriot di sisa season 4 ini dan tentu saja kehadiran The Patriot akan menjadi nilai jual yang tinggi bagi serial Agent of Shield di season 4.