Hanya dalam kurun waktu 5 tahun saja Michael Fassbender telah menjelma menjadi salah satu aktor paling menonjol di Hollywood. Ia telah bermain sebagai Magneto di trilogi X-Man, ia juga muncul di Prometheus sebagai David, bahkan dia pernah bermain sebagai Steve Jobs dalam sebuah film biografinya, sungguh pencapain yang sangat luar biasa untuk aktor kelahiran Jerman ini.

Terbaru, pada bulan depan kita akan bisa menyaksikan ia berperan sebagai Callum Lynch dan Aguilar de Nerh dalam film adaptasi game yaitu Assassin’s Creed, namun meskipun jadwal rilis film ini berdekatan dengan Rogue One : A Star Wars Story, Fassbender tampaknya tidak ingin membandingkan filmnya ini dengan film spin off Star Wars tersebut.

“Ini bukanlah Star Wars, dimana anda punya sisi terang dan sisi gelap, film ini ( Assassin’s Creed ) sangat ambigu secara moral, Templar dan Assasin mempunya sisi gelap masing-masing, yang jelas tidak ada karakter baik dan buruk, saya pikr itu sedikiti provokatif bagi para penonton.”

 Add Friend

Sama seperti video gamenya, film ini akan menonjolkan konflik antara para Assasin dan para Templar yang sudah terjadi selama berabad-abad. Namun dari pada menggunakan karakter Desmond Miles seperti yang ada dalam video games, film nya kali ini lebih mengangkat karakter Callum Lynch dan Aguilar de Nerha. Sementara banyak orang-orang banyak menyangka bahwa para Assasin akan menjadi karakter protagonis dalam film, Michal Fassbender sepertinya ingin menjelaskan bahwa ini bukanlah film pertarungan antara kebaikan melawan kejahatan seperti yang biasa di tonjolkan oleh film fiksi lainnya. Ada sebuah kisah yang lebih menarik lagi dimana penonton akan menyukai film ini.

Film Assassin’s Creed akan menceritakan tentang Lynch yang hidup dalam kehidupan pengaturan yang modern, akan tetapi ia pada akhirnya akan mengetahui jika ia merupakan keturunan dari kumpulan masyarakat rahasia yang terlahir sebagai pembunuh. Dia kemudian akan membuka semua kenangan genetik yang juga dapat memungkinkan dia untuk bisa mengalami berbagai macam petualangan dari leluhurnya yaitu bernama Aguilar.

Lynch juga akan mendapatkan keterampilan dan juga keahlian sebagai seorang pembunuh handal di dalam pertempuran melawan Ksatria Templar. Selain Fassbender, turut serta juga beberapa artis yang akan ikut dalam film ini seperti Marion Cotillard sebagai Sophia Rikkin, Jeremy Irons sebagai Alan Rikkin (yang berasal dari Assassin Creed pertama versi video game), Brendan Gleeson sebagai Joseph Lynch, Michael K. Williams sebagai Moussa dan Baptiste (yang berasal dari assassin Creed: Liberation) dan Charlotte Rampling.

Assassin’s Creed dijadwalkan rilis pada 21 Desember 2016.