Bila kita mengingat kembali pada awal 2000an, rasanaya itu merupakan masa keemasan bagi Peter Jackson, sebagai seorang sutradara, penulis, dan produser Jackson menjadi seorang yang di sangat perhitungkan di kancah perfilman Hollywood, setelah film trilogi nya The Lord of The Rings mencapai titik kesuksesan yang sangat luar biasa. Ketenaran barunya ini membuatnya mendapatkan legiun basis penggemarnya sendiri.

Meskipun setelahnya Jackson tidak pernah lagi mengalami keberhasilan yang sama seperti pada film sebelumnya The Lord of The Ring,termasuk The Hobbit yang belum bisa menggeser kedigdayaan petualangan Frodo, tetapi sepertinya para fans setianya masih penasaran dengan apa yang akan dikerjakan oleh Jackson selanjutnya. Seperti yang kita ketahui bahwa Jackson sekarang sedang disibukan oleh proyek film selanjutnya yang berjudul Mortal Engines sebuah film yang diangkat dari sebuah buku series Sci-Fi yang memenangkan penghargaan dan ditulis oleh Philip Reeve.

Add Friend

Film ini di jadwalkan akan tayang pada 14 Desember 2018, dan akan menjadi sebuah persaingan yang menarik karena pada saat itu akan tayang juga sebuah film karya James Cameron yaitu film sekuel Avatar. Film ini sendiri akan berlatar belakang saat masa depan dimana saat itu London di kuasai Nikola Quercus, seorang pria yang mempunyai sebuah mesin untuk menjelajahi bumi dan memungkinkannya untuk mengambil sumber daya yang ada di bumi. Pada zaman itu bumi telah berubah menjadi sebuah gurun dimana masyarakat saat itu menghalalkan segala cara untuk bisa bertahan hidup. Jackson sendiri belum mengkonfirmasi apakah filmnya kali ini akan di buat menjadi film series seperti bukunya, namun sepertinya hal tersebut ini akan di pengaruhi oleh penghasilan pada film pertamanya nanti.

Para fans sebenarnya lebih berharap agar Jackson membuat film sekuel Tintin, meskipun Jackson telah berulang kali meyakinkan para fans bahwa film Tintin: Prisoners of the Sun masih sedang di kerjakan, tetapi sepertinya film Mortal Engines tetap menjadi prioritasnya di bandingkan film Tintin yang sebenarnya memiliki fansbase yang lebih luas. Dengan kemampuan Jackson mungkin kita bisa berharap bila film Mortal Enginers akan menjadi sebuah film yang akan kembali sukses di Hollywood, walaupun sebenarnya cukup beresiko tetapi mungkin pengalaman dari Jackson sepertinya ini menjadi kesempatan besarnya untuk menguji kemampuannya lagi.