Sangat tidak mengherankan ketika Disney dan Lucasfilm mengumumkan akan membuat rencana merilis film spin off dari Starwars.Setelah sukses yang sangat luar biasa dari Star Wars: Episode VII — The Force Awakens, tampaknya sangatlah logis bila studio film ini ingin lebih mengeksplorasi alam semesta buatan George Lucas. Bulan depan studio ini akan merilis film spin-off pertamanya berjudul Rogue One : A Star Wars Story dan akan di ikuti oleh film Han Solo yang masih belum di ketahui judulnya pada tahun 2018.

Sekarang sepertinya setiap studio film ingin mengerjakan projek dengan mengeksplorsi sebuah universe, seperti seperti Marvel, mungkin Starwars berencana untuk membuat satu film per tahun. Dibukan dengan Star Wars The Force Awakens, lalu Rogue One:A Star wars Story, yang merupakan set up yang baru bai dari sisi karakter atau pun cerita, sementara untuk tahun 2018 kita akan di suguhkan dengan film Han Solo yang akan mengeksplorasi latar belakang salah satu karakter ikonik yang paling di cintai ini. Dan jika anda percaya film sin off Starwars ini merupakan bukan ide dari studio ( baik Disney atau Lucasfilm) ternyata film ini merupakan ide dari George Lucas.

ANAHEIM, CA - AUGUST 15: Chairman of the Walt Disney Studios Alan Horn took part today in "Worlds, Galaxies, and Universes: Live Action at The Walt Disney Studios" presentation at Disney's D23 EXPO 2015 in Anaheim, Calif. (Photo by Jesse Grant/Getty Images for Disney) *** Local Caption *** Alan Horn
Star Wars Movies Schedule

Hal ini di ungkapkan oleh presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy saat melakukan interview dengan harian EW. ia menungkapkan bahwa Lucas yang pertama kali memiliki ide film anthology ini, ”George berbicara kepada saya untuk melakukan hal ini ketika saya sedang berada di atas kapal, ia sedang berpikir untuk melakukan hal ini, dan ia telah menulis beberapa ide untuk membuat cerita ini.Jelas selalu ada peluang untuk melakukanny.”

Sedangkan untuk film Han Solo, Kennedy menambahkan bahwa itu merupakan bukan ide dari Lucas,itu merupakan ide dari cerita star wars itu sendiri.“bukan ,kita pasti berbicara tentang awal mula adanya Jedi, tapi kita tidak akan masuk ke dalam sejarah itu,Kami mungkin berbicara banyak tentang asal usul Jedi,Tapi saya ingin memutar balikan ide ini melalui sejarah karakter” ujarnya. Hal ini juga menjadi petunjuk bahwa dalam film Han Solo mendatang, kita akan melihat lebih banyak cerita mengenai Jedi, tidak seperti di Rogue One yang kabarnya hanya sedikit mengisahkan asal usul atau melibatkan jedi.

Bagaimanapun dan dari sisi apa pun film Star Wars ini dibuat, tampaknya film ini hampir pasti akan mendapat kesuksesan, apalagi setelah di akusisi oleh Disney dan dengan tema yang akan megeksplorasi seluruh alam semesta tampaknya Lucasfilm tidak akan kehabisan ide untuk membuat film ini untuk menghibur basis fansnya yang besar.