Tidak bisa di pungkiri jika Guardians of the Galaxy menjadi salah satu film Marvel paling sukses, tetapi jauh sebelum itu banyak orang yang merasa pesimis ketika MCU akan mengangkat kisah ini kedalam sebuah layar lebar, karena sebagian besar karakter-karakter dalam film merupakan karakter yang tidak terlalu terkenal di kalangan umum seperti sosok Peter Quill/Star Lord (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Drax Destroyer (Dave Bautista), Rocket Raccoon (disuarakan oleh Bradley Cooper) , ataupun Groot (disuarakan oleh Vin Diesel).

Tetapi ada salah satu penampilan yang paling mengejutkan dalam film ini, yaitu kemunculan Howard The Duck, Howard The Duck terlihat sedang minum-minum ketika terjadi ledakan Infinity Stone. Lalu siapakah Howard The Duck? Sebenarnya Howard The Duck bukanlah karakter baru dari Marvel dia pernah mempunyai film sendiri pada tahun 1986, meskipun kurang sukses, ia merupakan salah satu karakter klasik yang cukup ikonik dan sepertinya para penggemar akan bertanya-tanya apakah dia akan muncul pada film Guardians of the  Galaxy 2.

Menurut salah satu bintang dari Guardians of the Galaxy yaitu Dave Bautista, kemunculan Howard The Duck masih belum bisa di konfirmasi secara pasti, namun dia sepertinya optimis bahwa ia akan berkolaborasi dengan karakter ini. “Kemunculan Howard The Duck merupakan suatu kejutan,dan itu tidak menutup kemungkinan dia akan tampil di film selanjutnya ujarnya baru-baru ini pada harian THR.

drax
Dave Bautista As Drax ‘The Destroyer’

Meskipun Howard The Duck merupakan karakter yang kurang terkenal dikalangan umum, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa karakter ini memiliki basis penggemarnya sendiri. Mungkin banyak orang yang pesimis ketika melihat karakter ini muncul dan mendapat porsi yang lebih besar, mengingat reputasi buruknya pada film live action sebelumnya. Tetapi kemajuan teknologi dan efek visual saat ini mungkin dapat membuat Howard The Duck memiliki masa depan yang cerah, seperti James Gunn, sutradara Guardians of the Galaxy yang sukses menaikan pamor para tokoh di film tersebut.

Pernyataan dari Bautista memang belum secara gamblang menyebutkan kemunculan Howard pada film Guardians of the Galaxy selanjutnya, tetapi hal tersebut cukup menyiratkan bahwa bebek ini akan muncul pada film-film Marvel lainnya.