Setelah mengalami beberapa masalah dalam proses produksinya, seperti ditinggal oleh sutradara sebelumnya Rick Famuyiwa karena alasan “perbedaan pandangan kreatif”, The Flash Movie yang dijadwalkan rilis pada 2018 akan terus berusaha untuk memperbaiki masalah-masalah tersebut dan melanjutkan proses produksinya, setidaknya hal itu menurut Ezra Miller yang akan berperan sebagai Barry Allen/ The Flash.

Dalam sebuah wawancara dengan IGN, ia bersikukuh bahwa siapa pun yang nantinya akan duduk di kursi sutradara tidak akan mengubah premis film ini sebelumnya atau pun merubah susunan pemain yang telah diputuskan. Ia pun mengakui bahwa ini adalah masa-masa sulit untuk filmnya, namun menarik bahwa ia menjelaskan dalam filmnya kelak, akan berfokus pada pengembangan diri dari The Flash.

“ Hal yang membuat saya antusias ( dalam film ini ) , kita akan melihat The Flash masih sebagai ( superhero ) amatir ”

Hal ini cukup meluruskan bahwa pada film The Flash nanti tidak akan dimulai dari origin storynya, saat Barry belajar untuk menguasai kemampuannya setelah tersambar petir dan bisa berlari kencang. Kemungkinan hal ini menyangkut The Flash versi CW ( TV Series ) yang meskipun berbeda tetapi kita sudah mengetahui bagaimana origin story kemunculan The Flash.

Ezra Miller As Barry Allen A.K.A The Flash
Ezra Miller As Barry Allen A.K.A The Flash

Miller pun menambahkan bahwa The Flash akan selalu berkembang, meskipun amatir ia tidak akan pernah mencapai batas kekuatannya yang artinya akan banyak hal baru yang bisa The Flash temukan, “ The Flash akan sepenuhnya berkembang, dan karena kecepatannya, anda tidak akan dapat melihatnya, ia juga tidak hanya melindungi satu kota tetapi ia melindungi hampir setengah negara” ujarnya.

Antusiasme Miller tampaknya sedikit meringankan keraguan fans pada dirinya untuk memerankan Barry Allen/The Flash, terutama ia harus bersaing merebut hati para fans yang sudah terlanjur cinta dengn The Flash versi serial TV. Namun untuk membuat hal itu terjadi, sebagai langkah awal Warner Bros dan DC  harus segera menemukan sutradara yang tepat dan segera merealisasikan optimisme Ezra Miller dan para fans untuk film The Flash.