Serial Daredevil yang merupakan produksi dari Marvel dan Netflix telah menjadi salah satu serial paling ditunggu para fans beberapa tahun terakhir ini, dan dengan kesuksesannya Marvel dan Netflix melanjutkan kerjasama mereka dengan memproduksi serial ‘street hero’ lainnya seperti Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist dan The Defenders, namun dua judul terakhir baru akan ditayangkan pada tahun 2017 nanti.

Salah satu elemen yang membuat serial tersebut begitu dicintai oleh para fans adalah elemen kejutan dan twist yang membuat plot semakin menarik untuk diikuti. Pemeran Daredevil, Charlie Cox pun beberapa waktu lalu sempat berbicara mengenai elemen twist pada serialnya. Dalam acara Wizard World in Pittsburgh (via Screen Geek), ia mengungkapkan bahwa tidak ada seorang pun yang ‘aman’ dalam serial ini ( Marvel Netflix ).

Ia sempat mengungkapkan bahwa kematian Ben Ulrich ( Karakter dalam serial Daredevil ) membuat ia sendiri terkejut, namun ia paham bahwa dalam serial ini para fans tahu jika dalam versi komiknya, tidak ada seorang pun yang aman dan tidak ada seorang pun tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

defenders

Beberapa waktu kedepan kita akan menyaksikan para ‘street hero’ tersebut berkumpul bersama-sama di The Defenders. Berdasarkan peryataan Cox, ada resiko nyata bahwa kemunculan beberapa karakter dalam The Defenders menjadi kemunculan akhir mereka, kecuali karakter Daredevil dan Jessica Jones yang resmi akan kembali dalam serialnya masing-masing setelah The Defenders menjadi kepastian bahwa mereka akan ‘selamat’.

Saat ini beberapa serial TV lainnya juga mengadopsi elemen serupa dan menjadi salah satu kekuatan mereka untuk membuat fans semakin penasaran dengan kelanjutan ceritanya, seperti The Walking Dead dan juga Game of Thrones. Meskipun terkadang membuat fans sedih dengan kematian karakternya, nyatanya kedua serial tersebut saat ini menjadi serial paling laris sedunia. Lalu apakah Marvel dan Netflix mampu mengikuti kesuksesan kedua judul tersebut?