Meskipun kita masih menunggu debut ‘Iron Fist’ dari Netflix ‘Marvel Universe’, namun kehadiran salah satu seri hasil dari kerja sama Netflix dan Marvel Studios sudah mulai menunjukan pergerakan signifikan untuk memulai proses produksinya, yaitu ‘The Defenders’. ‘The Defenders’ merupakan sebuah tim street superhero yang akan beranggotakan Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist sebagai para penjaga kota New York, meskipun rumor beredar bahwa The Punisher yang memulai debutnya melalui Daredevil Season 2 akan ikut serta dalam tim ini.

Melalui akun twitter resminya, hari ini The Defenders mengumumkan bahwa mereka akan mengikutsertakan beberapa wajah familiar yang sebelumnya melakukan penampilan di beberapa seri para anggota ‘The Defenders’, yaitu Claire Temple, Trish Walker, dan Stick. Cek video dibawah ini untuk melihat lebih lanjut :

 

Rosario Dawson yang berperan sebagai Claire Temple memang bukan sebuah kejutan jika kembali muncul dalam ‘The Defenders’, mengingat ia adalah kunci berkumpulnya para superhero ini dengan melakukan penampilan di 3 film standalone Daredevil, Jessica Jones, dan Luke Cage ( kemungkinan akan menjadi 4 dengan Iron Fist ). Sedangkan Trish Walker merupakan sahabat baik Jessica Jones dan Stick adalah mentor dari Daredevil/Matt Murdock.

Belum ada kabar resmi mengenai plot cerita dari ‘The Defenders’  namun kabarnya Sigourney Weaver akan ikut andil dalam Marvel Cinematic Universe untuk memerankan villain utama sebagai ‘most dangerous NYC terror’, tetapi tidak disebutkan detail mengenai peran tersebut. Bersamaan dengan itu, ‘The Defenders’ masih akan mengumumkan nama-nama besar lainnya untuk bergabung dalam beberapa waktu kedepan dan akan dirilis pada tahun 2017 ( Date to be announced soon )  .