[wpmem_logged_in]Salah satu film yang ditunggu tahun ini, Jack Reacher : Never Go Back telah dirilis. Nama Jack Reacher mungkin bukan nama yang asing bagi para pecinta film, karena film ini merupakan sebuah sekuel dari film berjudul ‘Jack Reacher’ yang rilis pada tahun 2012. Pada film pertamanya, Jack Reacher yang ‘hanya’ bermodalkan $60 juta mampu meraih untung sekitar $218 juta. Hal ini tentu adalah sinyal positif untuk melanjutkan Instalment Jack Reacher menuju seri lainnya.  Film yang di adopsi dari novel karangan Lee Child ini pun tancap gas dengan pembuatan sekuelnya berjudul Jack Reacher : Never Go Back.


“More Brutal”

Dalam klip behind the scene, Tom Cruise berjanji jika film ini akan menyajikan adegan yang lebih menantang dan brutal, “Reacher adalah karakter tangguh yang sangat Bad Ass, ia memiliki pergerakan yang sangat cepat dan cenderung melakukan kekerasan dengan brutal. Bahkan jika anda menyerah ( bertarung dengan Jack Reacher ), dia tetap akan mematahkan kaki Anda, karena ia tidak ingin anda kembali datang mengganggunya”.

jack2

Hal ini tentu mengindikasikan jika dalam film ini Reacher akan lebih melibatkan kontak fisik yang intens, ia tidak akan terlalu mengandalkan kecerdikan untuk menyelesaikan masalah seperti Jason Bourne yang hanya menggunakan kekerasaan saat di perlukan, Reacher akan selalu mendatangi masalah dan menghajar mereka habis-habisan. Hal ini sepertinya di akui pula oleh Cobie Smulders yang dalam Jack Reacher : Never Go Back akan berperan sebagai Susan Tulner, yaitu kekasih Jack Reacher yang menjadi kunci petualangan dalam film ini.

Cobie Berkata ” Tuntutan dalam film ini adalah untuk menjadi fit, tetap sehat, Anda harus mendapatkan  tingkat kebugaran tertentu. Bahkan kami harus selalu melakukan latihan ( fitness ) dimulai dari enam minggu sebelum dimulainya proses syuting.”


Jack Reacher is Modern-Day Samurai

Jika dalam film pertamanya, Jack Reacher digarap oleh sutradara Christopher McQuarrie, pada sekuelnya justru di garap oleh Edward Zwick. Namun Tom Cruise sudah tidak asing untuk bekerja sama dengan sutradara Edward Zwick setelah sebelumnya mereka berkolaborasi di ‘The Last Samurai’,  Zwick berpikir bahwa McQuarrie mengerjakan Jack Reacher dengan sangat baik di film pertamanya, “tapi saya pikir ada lebih banyak elemen untuk diungkapkan dan untuk dieksplorasi difilm keduanya”.

Bahkan Zwick mengatakan bahwa ia melihat karakter Jack Reacher seperti seorang samurai di masa modern, ” Ia seperti seorang ronin, tanpa tuan yang berkeliaran kemana pun ia mau, namun tanpa disengaja ia terlibat masalah dan mau tidak mau harus bertindak”.

1

Setelah 4 tahun dari kejadian penyelamatan temannya dari tuduhan pembunuhan, Jack Reacher  ( Tom Cruise ) akan kembali ke basis militer lamanya di kota Virginia untuk bertemu dengan seorang wanita bernama Susan Turner ( Cobie Smulders ), seorang wanita pejabat militer yang memiliki posisi yang tinggi juga merupakan kekasihnya.

Namun saat Reacher tiba di tempat tersebut, dia mendapati Susan sedang ditahan dan kehadiran Reacher di sana juga bertambah bahaya karena dia dituduh telah melakukan sebuah tindakan kekerasan pada seorang pria dan membunuh seorang anak kecil. Kini Reacher dan Susan harus bersama untuk keluar dari segala tuduhan dan hal yang sebenarnya tidak dilakukan.

2

jack-reacher-tom-cruiseJack Racher tumbuh di pangkalan militer AS bersama dengan ayahnya. ia mendapatkan pendidikan dasar untuk bertahan hidup dan pendidikan yang membuatnya masuk Akademi Militer Amerika Serikat di West Point. Setelah 4 tahun menjalanin pendidikan militer, Reacher berhasil mencapai jabatan Letnan 2, Letnan2, Kapten dan menjadi Mayor. Namun ia mendapat hukuman penurunan pangkat dari Mayor ke Kapten pada tahun 1990.
Selama 13 tahun pengabdiannya, prestasinya di akui dalam berbagai bentuk penghargaan termasuk medali Silver Star,Legion Of Merit, Bronze Star dan Purple Heart setelah ia selamat dari pengeboan barak militer As di Beirut pada tahun 1983.

Reacher mendeskripsikan dirinya dalam sebuah kalimat ” Saya pikir 99% dari populasi kita tumbuh dengan ketakutan akan serigala liar, dan hanya 1% yang menginginkannya, maka aku adalah 1 % dari populasi tersebut.”3

1415539491653_image_galleryimage_tom_cruise_arriving_for_t

Tom cruise

Tom Cruise memang merupakan seorang aktor berbakat, ia telah bermain dalam berbagai film dan genre, namun selain dalam film mission impossible dia tidak pernah memerankan film dengan pembentukan karakter  yang hampir mirip sampai dengan film Jack Reacher.  Aktor berusia 54 tahun ini sangat antusias dengan film terbarunya,

”Ketika saya mebaca buku Jack Reacher, saya sangat menyukai gaya hidup dari Jack, itu merupakan gaya hidup yang diinginkan oleh semua orang, Jack tidak menggunakan perangkat digital, dia merupakan orang yang bebas melakukan perjalanan sesuai keinginannya,Dia juga memiliki cara berpikir yang berbeda dengan orang umumnya “ ucap Tom Cruise.

 

 

cobie

Cobie smulders

Cobie Smulders kali ini harus melawan para bad guy bersama Tom Cruise. Aktris brusia 34 tahun ini berperan sebagai seorang komandam bernama Susan Turner yang juga merupakan kekasih dari Jack.

“saya sangat bersemangat untuk bermain dalam film ini, disini saya berperan sebagai seorang komandan wanita yang mempunyai tekad yang sangat kuat”.  Meskipun dalam perannya menuntut untuk melakukan banyak adegan kekerasan, namun dia melakukannya sendiri tanpa bantuan stuntman, ”Saya sangat bangga dan bertekad untuk melakukannya setelah melalui banyak pelatihan” ujarnya.

 

 

 

5

91cuqjvxbalJack Reacher : Nerver Go Back merupakan novel ke 18 dari 20 seri yang ditulis oleh Lee Child dan menuai banyak pujian dari para kritikus, bahkan New York Times menyebutkan bahwa Never Go Back merupakan karya terbaik Lee Child untuk seri Jack Reacher, novelnya sendiri penuh dengan kejutan liar dan mendeskripsikan ‘dunia aneh’ Reacher dengan detail dan bijaksana, plotnya pun tertata dengan sangat baik sehingga mampu untuk membuat pembaca mengerti sisi terdalam dari Jack Reacher.

Lucunya, nama Reacher dari Jack Reacher didapat Lee Child setelah ia bersama istrinya pergi ke supermarket dan membantu seorang wanita tua untuk mengambil sebuah kaleng pir, setelah itu istrinya berkata jika karya bukumu tidak berhasil, setidaknya kamu bisa bekerja di supermarket sebagai Reacher ( pengambil barang ).

4

 

[/wpmem_logged_in]
[wpmem_logged_out]

Maaf, kamu harus login/daftar terlebih dahulu untuk membaca artikel ini, yuk daftar sekarang juga, mudah & FREE!

[wpmem_form login redirect_to=”http://www.greenscene.co.id/2017/05/28/beberapa-hal-yang-jarang-diketahui-tentang-themyscira/”][/wpmem_logged_out]