Setelah pada rentang tahun -2011 Harry Potter menjadi sebuah franchise yang sangat fenomenal,  8 Film dari 7 buku karangan J.K. Rowling ini secara keseluruhan mengumpulkan keuntungan sebesar $7.7 miliar, maka tidak mengherankan jika Warner Bros mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan franchise dunia sihir Harry Potter dengan mengangkat cerita yang berbeda, yaitu adalah Fantastic Beast and Where to Find Them, yang merupakan Spin Off prekuel dari seri Harry Potter.

Fantastic Beast and Where to Find Them akan mengedepankan Newt Scamander ( Eddie Redmayne ) sebagai tokoh utama, film yang bersetting 70 tahun sebelum seri Harry Potter ini akan rilis pada 18 November 2016 dan akan menjadi tonggak pertama untuk kelanjutan filmnya. Seperti yang dikonfirmasi oleh J.K. Rowling melalui Fantastic Beast Twitter, bahwa dia dan Warner Bros telah merencanakan 5 seri Fantastic Beast untuk dimasa depan.

Dari pernyataan tersebut tersirat bahwa mereka yakin dengan Fantastic Beast dan Newt Scamander akan menjadi fenomena hits di box office seperti Harry Potter sebelumnya, hal ini tentu adalah sebuah kabar baik bagi para fans Harry Potter yang rindu dengan dunia sihir ala J.K. Rowling.