Melalui event NYCC 2016, Iron Fist merilis sebuah teaser trailer terbarunya yang selain penuh dengan aksi beladiri yang memukau, trailer ini juga memberi kita petunjuk mengenai jalan cerita dari serialnya. Lalu apa saja petunjuk-petunjuk itu? Mari kita ulas satu – persatu.

1.Tragedy

Dalam trailer terlihat bagaimana Danny Rand muda terdampar ditengah badai salju, hal tersebut merajuk kedalam versi komiknya saat terjadi tragedi dimana ia yang sedang melakukan ekspedisi bersama ayah dan sahabat ayahnya, Harold Meachum. Namun ternyata Harold hanya berusaha untuk menjebak mereka dan menyebabkan kematian ayahnya, Danny yang selamat kemudian menghabiskan waktunya untuk berlatih di K’un-Lun, sebuah kota mistis yang hanya muncul dalam 10 tahun sekali dan mendapat kekuatan Iron Fist.

tragedy

2.The Villains

Madame Gao

Masih ingat dengan salah satu musuh yang muncul pada serial Daredevil? Yup, Madam Gao adalah adalah salah satu villain yang muncul pada trailer ini, dia adalah pemimpin dari geng kartel narkoba yang sempat bekerjasama dengan Wilson Fisk/Kingpin di serial Daredevil. Karakter yang kemunculannya di serial Daredevil ini sebelumnya masih terlihat misterius, tapi kemungkinan besar karakter Madam Gao akan terkuat lebih detail dan menjadi salah satu villain tangguh yang akan dihadapi oleh Iron Fist di serial ini.

gao

Harold & Joy Meachum

Harold Meachum dalam versi komik adalah seorang miliuner dan kawan ayah Danny Rand ( Iron Fist ) yaitu Wendell Rand. Namun Harold diam-diam mencintai istri dari Wendell Rand dan membunuhnya saat melakukan ekspedisi. Beberapa tahun berselang Danny Rand mencoba untuk membalas dendam ayahnya, tapi setelah berhasil menyudutkan Harold, Danny merasa iba dan melepaskannya, Namun nahas Harold di bunuh oleh seorang ninja misterius.

Harold memiliki seorang Putri bernama Joy Meachum, Joy menyangka bahwa Danny Rand lah yang telah membunuh ayahnya dan berusaha untuk membalas dendam dengan memburu Iron Fist.

maecem

3.Lover & Sidekick

Didalam trailer tersebut terlihat seorang wanita yang memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni, karakter tersebut adalah Collen Wing, yang diperankan oleh Jessica Henwick. Dalam versi komiknya, Collen Wing adalah anak dari professor Lee Wing, yang merupakan sahabat dari Iron Fist saat menimba ilmu di K’un-Lun. Meskipun belum diketahui bagaimana peran dan hubungan dari Collen Wing di Iron Fist versi Live Action, namun kehadirannya tentu sangat ditunggu oleh para fans.

collen

 

4.The Power

Dalam sebuah scene, terlihat bagaimana Danny Rand menggunakan kekuatannya, kepalan tangannya bercahaya dan dia dapat memukul apa pun dengan sangat kuat, tetapi tampaknya kekuatan Daany tidak akan terlalu sering digunakan dalam serial ini, ia akan lebih banyak menggunakan kemampuan martial artsnya untuk menghadapi musuh-musuh yang menghadangnya. Hal ini terlihat dari scene saat ia mengalahkan beberapa orang di suatu koridor, kepalan tangan Danny tidak mengeluarkan cahaya seperti saat menggunakan kekuatan supernya.

ppower

 

Well, dari apa yang sudah dijelaskan diatas, tentu membuat kita semakin tidak sabar menyaksikan serial ini, meskipun terkadang ada perbedaan latar belakang antara versi komik original dan live action, namun Netflix dan Marvel selalu mampu untuk meramu cerita yang masuk akal dan tidak mengurangi antusiasme kita untuk menyaksikan Iron Fist yang akan tayang pada 2017 mendatang.