Walt Disney telah mengumumkan bahwa pada tanggal 12 November 2018, mereka akan merilis film Mulan dalam versi Live Action. Meskipiun jadwal perilisan masih cukup lama, namun pengembangan proyek film ini sebenarnya telah di mulai dari Maret 2015.

Mulan, yang sebelumnya di rilis oleh Walt Disney pada tahun 1998 mengadaptasi dari cerita kuno Hua Mulan, seorang prajurit wanita yang menyamar sebagai pria untuk menggantikan posisi ayahnya yang sudah tua di militer.

mulan-2
Mulan ( 1998 )

Mulan merupakan sebagian dari proyek ambisius Disney untuk membuat versi Live Action dari animasi klasik, beberapa di antaranya adalah Beauty and the Beast, The Lion King, The Jungle Book, Cruella, Maleficent, Winnie the Pooh, Tinker Bell dan masih banyak judul lainnya. Lalu untuk Live Action Tinker Bell yang di bintangin oleh Reese Witherspoon akan memiliki plot parallel dengan Live Action Peter Pan yang di sutradarai oleh David Lowery yang juga merupakan sutradara dari Pete’s Dragon.

Untuk versi Live Action Mulan akan di tulisan oleh Lauren Hynek dan Elizabeth Martin, dan di produseri oleh Chris Bender dan J.C. Spink. Kita tunggu saja update lainnya dari film ini ya Movie Holic.