OVERLOOK: Update Terbaru Film Solo ‘The Batman’

1
1644

Beberapa waktu yang lalu, sang sutradara film solo Batman, Matt Reeves, telah mengungkapkan bahwa film The Batman tidak akan menjadi adaptasi dari komik year one Batman, selain itu ia juga menyatakan bahwa draft naskah film ini masih harus dikerjakan dalam beberapa minggu lagi. Kabar pembaruan tentang proyek Batman milik Reeves ini sudah sangat berkembang sejak dia memutuskan untuk mengambil film ini. Masih belum ada konfirmasi apakah Ben Affleck akan kembali muncul sebagai Batman di film ini, dan nampaknya,pihak DC setiap minggu akan memberikan kabar terbaru tentang apakah Ben Affleck masih akan kembali dalam proyek ini, atau malah akan hengkang dari proyek film ini.

Baru baru ini, Matt Reeves muncul di salah satu panel Television Critics Association, dalam kesempatan tersebut, ia berbicara mengenai beberapa perkembangan terbaru dari film solo The Batman. Selain desas-desus Ben Affleck yang belum pasti akan kembali memerankan sang manusia kelelawar, ada juga kabar bahwa cerita dari film tersebut akan didasarkan pada kisah komik Year One Batman ciptaan Frankener. Namun, kabar cerita yang didasarkan komik Year One tersebut langsung dibantah oleh Reeves, yang menurutnya salah. Film ini akan mengambil elemen elemen dari semua alur cerita komik Batman favorit Reeves. Dia menambahkan :

“Kami tidak akan melakukan sesuatu yang khusus hanya dari satu komik saja. Year One adalah salah satu dari banyak buku komik yang saya sukai. Namun Kami tidak akan mengadaptasi Year One. Komik itu hanya menarik untuk difokuskan secara khusus pada sebuah kisah yang mendefinisikan untuknya (batman) dan Tentunya kita tidak melakukan hal-hal seperti itu. Kami sedang membuat cerita dengan segala kisah Batman dan mencoba untuk menceritakan kisah yang emosional dan belum benar-benar ada tentang dia yang menjadi detektif terhebat di dunia dan semua hal yang bagi saya, sejak saya masih kecil, membuat saya mencintai Batman. “

Film solo The Batman tidak akan menjadi film origin, menurut Matt Reeves. Ketika dia diminta untuk menjelaskan rincian cerita film ini, sutradara itu membisu tentang spesifikasinya. Namun, sutradara  ini menegaskan bahwa petualangan film solo Batman ini akan bertemakan noir (genre film karakter fiksi yang mengusung kejahatan, fatalisme, kegilaan moral, bisa dibilang Dark film), yang telah dibicarakannya sejak pertama kali dia mengambil proyek film ini.

“Saya telah berbicara tentang menjadikannya (batman) sebagai sudut pandang utama cerita Batman bertemakan noir, di mana dia sedang menyelidiki kasus tertentu dan yang membawa kita keluar ke dunia Gotham. Saya meninjau kembali semua komik favorit saya. Saya sangat mencoba mencari cara untuk melakukan ini sebagai sesuatu yang bagi saya akan menjadi Batman yang definitif baru dan keren.” Tambahnya

Mengenai Ben Affleck, Matt Reeves juga membisu tentang keterlibatannya dalam The Batman. Reeves menyatakan bahwa kisah itu bisa terjadi di mana saja di DC Universe dan pintu sangat terbuka bagi aktor lain untuk masuk. Banyak yang percaya bahwa Reeves meninggalkan pilihannya terbuka untuk bekerja dengan Affleck atau bahkan dengan aktor baru geeks.

“Ada cara di mana semua ini (film solo Batman) terhubung ke DC universe. Kami (pihak tim) adalah salah satu bagian dari universe ini, jadi saya tidak ingin mengomentari itu kecuali untuk mengatakan bahwa saya sangat fokus khusus pada aspek dunia DC. “ dia kembali menambahkan.

 

Yang terakhir, Matt Reeves mengungkapkan bahwa ia hampir menyelesaikan draf pertama dari film The Batman. Dia menyatakan bahwa untuk scriptnya sudah ada dalam pikirannya sekarang, dan menyatakan bahwa dia akan kembali ke rumah untuk mengerjakannya kembali sesegera mungkin. Tampaknya Reeves sangat bersemangat soal proyek film ini, so, kalian hanya perlu bersabar sampai ada kabar lebih lanjut mengenai proyek film ini ya geeks!.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here