Infinity War : Apakah Para Avengers Benar-Benar Mati?

0
1774

Setelah versi digital Avengers : Infinity War dirilis, tampaknya akan benar-benar aman untuk membuat headline seperti di atas yang berbau spoiler. Mengingat mungkin hampir 99% yang membaca artikel ini adalah kalian yang sudah menonton filmnya. So Geeks,  dari headline di atas, pastinya kita akan membahas kemana para Avengers dan sebagian makhluk di alam semesta pergi setelah Thanos menjentikan jarinya di ending Avengers : Infinity War.

Nah, untuk membahas itu, kita akan mereferensikan beberapa elemen dari komik Infinity Gauntlet yang menjadi salah satu acuan cerita di film ini dan mungkin menjadi jawaban kemana para Avengers dan setengah makhluk di alam semesta ini pergi.


Soulworld


Tentunya kita tahu bahwa Soul Stone merupakan salah satu Infinity Stones yang diburu oleh Thanos. Bahkan ia rela mengorbakan anak yang ( ternyata ) dicintainya, yaitu Gamora demi mendapatkan batu ini. Namun sepertinya banyak yang belum tahu bagaimana cara batu ini bekerja. Soul Stone dikenal sebagai batu yang paling kuat dari semua Infinity Stones. Karena faktanya Soul Stone memberi kuasa penuh atas kehidupan dan kematian, pengguna batu ini juga bisa memutuskan siapa yang hidup dan siapa yang mati. Apalagi dengan berkumpulnya semua Infinity Stones yang seolah-olah memberi support kekuatan yang lebih dahsyat untuk Soul Stone, sang pengguna di jamin memiliki kekuatan tanpa batas.

Namun menariknya, Infinity Stones tidak selalu ‘membunuh’ para korbannya. Soul Stone ternyata menarik jiwa dari para korbannya untuk bersemayam di dalam dunia yang disebut Soulworld. Bahkan kita mungkin telah ‘mengintip’ isi dari Soulworld tersebut, sesaat setelah Thanos menjentikan jarinya, kita melihat ia bertemu dengan sosok kecil Gamora di sebuah dunia yang tenang dan misterius. Thanos lalu tersadar dan setengah dari makhluk di alam semesta pun menghilang menjadi debu.


Back To Reality


Lalu, jika benar para Avengers yang menghilang masuk ke dalam Soulworld, bisakah mereka kembali ke dunia nyata? Jika menilik dari referensi komik, seharusnya mereka bisa kembali. Dalam komik Infinity Gauntlet, Silver Surfer menjadi sosok yang berhasil kembali ke dunia nyata, itu pun dengan bantuan dari Adam Warlock yang memang terikat dengan Soul Stone.

Namun di film, entah bagaimana cara mereka kembali ke dunia nyata. Mengingat Adam belum melakukan debut di Marvel Cinematic Universe ( MCU ) pasca kepompongnya hadir di post credit Guardians of the Galaxy Vol 2. Prediksi yang paling sering dibicarakan saat ini adalah menghancurkan Soul Stone dan itu pastinya akan menjadi tugas yang berat bagi para Avengers yang tersisa. Tapi ada satu cara lagi untuk mengembalikan mereka yang telah mati dan paling masuk akal.



Reverse Time


Dalam komik, tidak semua korban Thanos masuk ke dalam Soulworld. Beberapa dari mereka benar-benar mati saat melawannya. Jika kita berasumsi para Avengers yang menghilang juga benar-benar mati. Hanya ada satu cara untuk mengembalikan mereka, yaitu memutar balik waktu.

Hal ini dilakukan Nebula dalam cerita Infinity Gauntlet, ia memutar waktu selama 24 jam kebelakang dan semua kembali hidup normal. Meskipun Nebula juga berambisi untuk menguasai semua Infinity Stones demi dirinya sendiri. Beruntung Adam Warlock yang memimpin penyerangan berhasil merebut sarung tangan tersebut dan menggunakannya secara bijak.

‘Permainan waktu’ sebetulnya juga telah ada di Marvel Cinematic Universe, saat Doctor Strange melawan Dormammu tentunya. Ia menggunakan kekuatan dari Time Stone untuk ‘berdiskusi’ dengan Dormammu sampai menyerah. Maka hanya dibutuhkan Time Stone untuk mengembalikan semuanya seperti sedia kala, hanya pertanyaannya, siapakah sosok tersebut? Apakah Captain Marvel atau mungkin Adam Warlock menjadi karakter kejutan di Avengers 4 nanti? Share pendapat kamu di kolom komentar dibawah ini ya Geeks!

 

 

Founder and content creator of Greenscene.co.id. Meet me on instagram @oky_handiman to chit chat about movie or comic books.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here