Game of Thrones Season 8 Hanya Berjumlah 6 Episode

0
11

Setelah minggu lalu HBO membuat para movie geek penasaran dengan merilis teaser berbentuk poster dan trailer cuplikan-cuplikan season sebelumnya, beberapa kabar terbaru mengenai salah satu serial paling sukses ini kembali bermunculan. Mengingat waktu perilisan episode perdana diundur, tampaknya HBO semakin gencar memberi update beberapa berita mengenai serial untuk tetap mempertahankan hype dari para movie geek.

Namun kali ini sepertinya berita yang kurang mengenakan bagi movie geek pecinta serial ini, dalam sebuah kesempatan di SXSW, melalui Entertainment Weekly sang showrunner Game of Thrones, D.B. Weiss dan David Benioff mengkonfirmasi bahwa season final Game of Thrones ( season 8 ) akan menampilkan lebih sedikit episode dibanding season-season sebelumnya, bahkan lebih sedikit dibandingkan season 7 yang akan rilis Juli mendatang yaitu hanya 6 episode.

Kabar tersebut ditambah dengan fakta bahwa serial ini akan segera berakhir dengan cepat, kemungkinan akan menjadi pil pahit yang harus ditelan untuk sebagian besar penggemar. Jumlah episode tersebut disebut-sebut sebagai jumlah yang ideal untuk menceritakan perebutan kursi Iron Throne. Sebelumnya juga Presiden HBO, Casey Bloys mengatakan, “Mereka ( D.B. Weiss dan David Benioff ) selalu melakukan apa yang mereka pikir akan menghasilkan versi terbaik dari pertunjukan ini. Ini semua tentang bagaimana mereka merasa nyaman. Meskipun aku akan selalu menginginkan lebih ( banyak episode ). “

Meskipun begitu hal ini juga menjadi penilaian positif untuk kedua showrunner tersebut, mengingat kebebasan kreatif yang diberikan HBO, namun mereka lebih memilih untuk berfokus pada acara dan mencapai klimaks tanpa harus memaksakan cerita yang tidak penting. Disamping itu, Kit Harrington juga mengatakan bahwa kauntungan untuk membuat season lebih pendek adalah anggaran yang lebih besar, sehingga dengan anggaran tersebut serial dapat dibuat dengan skala yang jauh lebih besar khususnya visual efek yang megah dan fantastis.

Well, bagaimana menurut kalian geeks? tentu bagi para penggemar GoT kabar ini sedikit menyedihkan namun kita dapat berkekspektasi bahwa season 8 nanti akan benar-benar luar biasa.

Berlangganan berita terbaru seputar film setiap harinya melalui LINE official account Greenscene.co.id, klik disini untuk bergabung > @greenscene.co.id.

Founder and content creator of Greenscene.co.id. Meet me on instagram @oky_handiman to chit chat about movie or comic books.