Film sekuel dari Black Panther, Wakanda Forever, menjadi salah satu proyek film Marvel Studios yang menjadi bagian dari Phase 4 Marvel Cinematic Universe. Filmnya sendiri dijawalkan rilis pada November 2022 mendatang. Kesuksesan dari film Black Panther akhirnya memberikan kepecayaan bagi Marvel Studios untuk kemudian melanjutkan cerita tentang pahlawan dari negeri Wakanda tersebut.

Black Panther sendiri pertama kali muncul dalam film Avengers: Civil War, di mana T’Challa menjadi bagian dari tim Captain America. Peran apik dan luar biasa dari Chadwick Boseman berhasil mencuri banyak hati para penggemar MCU. Sosok T’Challa kemudian kembali muncul di film solo Black Panther pada 2018 kemarin, yang mana inilah awal mula kesuksesan serinya.

Sukses meraih penghargaan, Marvel Studios pun kemudian memberikan lampu hijau untuk mulai produksi sekuelnya pada beberapa tahun lalu. Namun, kabar buruk kemudian muncul di mana Boseman meninggal dunia akibat penyakit kanker usus pada 2020 kemarin. Hal ini membuat Ryan Coogler, selaku sutradara, dan pihak Marvel Studios melakukan perubahan terhadap semua hal dalam ceritanya, termasuk siapa yang memerankan Black Panther.

BACA JUGA: Ini Judul Resmi Film Avengers 5 & 6!

Siapa Pemeran Baru Black Panther

Banyak fans mengakui bahwa karakter T’Challa memang sudah sangat melekat dengan sosok Boseman. Namun, kepergiannya untuk selamanya membuat pihak studio mau tidak mau harus mencari pengganti sosoknya. Dalam ajang San Diego Comic Con 2022, Marvel Studios merilis teaser trailer perdana untuk filmnya. Ada banyak hal-hal menarik yang muncul dalam trailernya, termasuk kemunculan “perdana” Black Panther baru.

Dalam trailernya sendiri memang kita belum melihat siapa yang ada di balik kostum tersebut. Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar para fans, bahkan sejak proses produksi filmnya mulai. Ada beberapa kandidat yang mungkin mengisi kekosongan T’Challa sebagai Black Panther. Kandidat pertama adalah Shuri. Adik dari T’Challa ini merupakan sosok yang paling santer diteorikan oleh para fans.

BACA JUGA: Penampakan Kang the Conqueror di Poster Ant-Man 3!

Shuri Kandidat Terbesar?

Sudah sejak lama para fans berspekulasi bahwa Shuri yang mungkin akan mengganti sosok T’Challa sebagai Black Panther. Ada beberapa petunjuk yang muncul yang mendukung teorinya. Pertama adalah dari poster filmnya. Dalam poster promosi itu nampak ada perbedaan mencolok antara Shuri dan Okoye. Jika Okoye terlihat masih menggunakan kostum Dora Milaje, berbeda dengan Shuri.

Dia nampak menggunakan jaket olahraga berwarna ungu. Penampilan Shuri benar-benar berubah drastis dari sebelumnya. Kemudian, petunjuk lainnya adalah titel Black Panther merupakan warisan dari generasi ke generasi. T’Challa mewarisi kekuatan Black Panther dari ayahnya, T’Chaka. Artinya, setelah kematian T’Challa maka pewaris sah dari kekuatan Black Panther adalah adiknya, Shuri.

Petunjuk ketiga, berdasarkan informasi dari panel Marvel Studios di SDCC 2022, film Wakanda Forever akan bercerita tentang Okoye, Shuri, Queen Ramonda, dan para Dora Milaje melindungi negara mereka dari berbagai ancaman pasca kematian T’Challa. Mereka ingin membuat sebuah alur baru yang lebih baik untuk negeri Wakanda. Meskipun Shuri bisa memanfaatkan teknologi dan kecerdasannya, rasanya cukup masuk akal juga jika dia menggunakan kekuatan Black Panther milik kakaknya.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.