Buat kalian para penggila Star Wars, pasti kalian bakalan senang mendengar kabar ini. Karena pasalnya proses produksi serial live-action Star Wars dengan judul The Mandalorian ini telah resmi dimulai, dengan 10 episode yang telah dipersiapkan oleh Disney dan Lucasfilm untuk membawa penonton menjelajahi bagian baru dari kisah fantasi perang bintang ini.

The New York Times melaporkan bahwa Disney telah mengalirkan dana $100 juta untuk serial ini agar nantinya The Mandalorian dapat digunakan sebagai serial pembuka dalam layanan streaming Disney terbaru mereka yang akan diluncurkan pada tahun 2019. Disney tengah berupaya untuk memperluas Star Wars Universe dengan cara yang tidak pernah berhasil dilakukan oleh Lucasfilm.


Siapa Yang Menggarap?


Sang pencipta sekaligus penulis The Mandorian adalah Jon Favreau yang mana merupakan sutradara dibalik kesuksesan dari 2 film Iron Man. Fareau jugalah yang orang yang paling ‘doyan’ untuk mengerjakan live-action lain kepunyaan disney seperti The Jungle Book pertama, The Lion King dan yang terakhir adalah sekuel dari The Jungle Book.

Favreau dibantu dengan Filoni yang akan menjadi produser eksekutif bersama Kathleen Kennedy dan Colin Wilson. Dengan tangan-tangan berpengalaman mereka, tentu membuat The Mandalorian menjadi sebuah serial yang patut untuk dinanti dan layak memberikan rasa antusias yang besar bagi para penggemar.


Ada Apa Didalamnya?


Terlepas dari fakta bahwa kita telah melihat first look dari karakter utama dengan pakaian armornya dan juga informasi tentang produksi serial ini yang telah dimulai, namun sejauh ini belum ada pengumuman resmi untuk para cast yang akan tampil dalam serial The Mandalorian.

Meskipun nama para pemain dalam serial The Mandalorian belum terungkap, namun ada rumor yang berasal dari situs penggemar Star Wars yang menunjuk ke arah mantan pemain Game of Thrones, Pedro Pascal, yang baru – baru ini selesai bermain dalam serial Narcos. Mungkinkah Pascal adalah orang dibalik armor pada foto first look itu Kemungkinan Pascal akan mendapat latihan khusus untuk perannya itu.

BACA JUGA : John Cena Adalah G.I. Joe Dalam Film Bumblebee?

Rumor lain yang beredar yang berasal dari forum diskusi film menunjukan bahwa Bryce Dallas dan Taika Waititi juga akan menjadi pemain kunci untuk serial ini. Dari desas-desus tersebut menunjukan bahwa Waititi akan mengisi suara droid. Sangat masuk akal mengingat Waititi pernah mencuri perhatian ketika menjadi pengisi suara Korg di Thor: Ragnarok, sementara peran Howard masih tersembunyi. Namun sekali lagi, dengan berbagai film besar yang pernah ia bintangi seperti Jurassic World, The Help, dan Terminator Salvation tentu tidak ada keraguan bahwa Horward memang adalah seorang bintang yang layak untuk masuk dalam pertunjukan besar ini. Kita tunggu aja yang pengumuman resmi para pemain yang akan tampil dalam serial ini.


Origin Story


Dalam situs resmi Star Wars terungkap bahwa The Mandorian berlatar waktu setelah jatuhnya Empire dan sebelum munculnya The First Order, dan itu berarti menempatkan kesepuluh episode The Mandorian antara Return of Jedi dan The Force Awakens dalam
hal latar waktu. Periode waktu itulah yang sering menjadi muncul di novel Star Wars seperti Bloodline dan Aftermath, serial animasi Star Wars Resistance, dan cerita dari video game Star Wars Battlefront II.

Cerita dalam periode waktu ini memiliki bagian yang menarik, karena ketika itu Kaisar Palpatine meninggalkan kekuasaan yang sangat diinginkan oleh berbagai faksi. Kemudian Mon Mothma dan Putri Leia datang sebagai salah satu pahlawan dari Rebel Alliance yang berusaha menawarkan pemerintahan demokratis ke galaksi melalui rezim yang dijuluki New Republic.

Ada pengumuman resmi yang mengungkapkan bahwa The Mandalorian akan mengikuti kisah seorang gunfighter yang berasal dari bagian luar galaxy yang jauh dari otoritas New Republic. Namun belum dapat dipastikan keberpihakaan tokoh gunslinger ini dan musuh
apa yang akan ia hadapi dalam kesepuluh episode ini.


Tone 


“Setelah cerita Jango dan Boba Fett, prajurit lain muncul di alam semesta Star Wars”. Pernyataan itu muncul dalam pengumuman baru-baru ini tentang serial The Mandalorian. Pernyataan itu datang bersamaan dengan first look dan istilah baru seperti “gunslinger” dalam dunia Star Wars. Dalam wawancara singkat dengan Nerdist di Premier Solo Favreau juga menjanjikan bahwa semua karakter baru dan tentu saja planet yang berbeda untuk dalam serial ini. Favreau mencoba mengambil “jalur baru” daripada mengambil karakter atau alur cerita lama dari film atau serial lain.

BACA JUGA : Vin Diesel Sebut Bloodshot Bikin Sony Pimpin Film Superhero

Jika harus memprediksi, hanya dengan melihat first look yang menampilkan armor dan istilah “gunslinger” kemarin, sangat mudah untuk membayangkan seorang prajurit berlapis baja di sebuah planet tanpa hukum dengan beberapa goresan pada armornya. Tampaknya Mandalorian akan mengambil tone yang lebih gelap dan menyajikan kekerasan yang lebih ekstrem daripada film Star Wars di layar lebar. Masih harus ditunggu apakah Kennedy dan Disney akan meminta Favreau untuk benar-benar membawa tone difilmnya itu menjadi
benar-benar gelap.


Mandalorian Dalam Film


The Mandalorian merupakan judul yang sarat akan makna untuk para penggemar Star Wars. Mandalore adalah sebuah planet di wilayah luar galaksi, dan itu adalah rumah bagi para prajuri ahli dari ras Mandalorian, beberapa diantaranya adalah karakter yang sangat ikonik. Mandalorian Pertama yang pernah dilihat oleh penonton adalah Boba Fett, yang melakukan debutnya dalam Star Wars Holiday Special, kemudian setelahnya muncul di The Empire Strikes Back dan Return of the Jedi. Terakhir ia juga muncul dalam edisi khusus A New Hope untuk satu adengan singkat

Dalam Attack of the Clones terungkap bahwa Boba adalah kloning dari sang pemburu bayaran terkenal yaitu Jango Fett. Yang perlu dicatat juga bahwa tentara Clone asli yang mengeksekusi Order 66 dan menyapu bersih Jedi juga merupakan klon Jango Temura
Morrison. Alur Cerita Boba dan Jango Fett mungkin tidak sesuai dengan kostum keren mereka, tapi tetap saja, kedua karakter ini punya karakteristik unik bagi seorang Mandalorian, yaitu memiliki armor keren, pesawat luar angkasa yang funky, dan banyak gadget.


Siapa Mandalorian?


Animasi The Clone Wars dan Rebels telah menampilkan banyak karakter Mandalorian. Khususnya, setelah peristiwa Episode II, Boba muncul di The Clone Wars dan mencoba membunuh Mace Windu untuk membalas kematian Jango. The Clone Wars juga menyediakan banyak latar belakang ras Mandalorian, dan menceritakan bahwa anak-anak Mandalore telah terobsesi dengan perang selama berabad-abad. Mereka telah melawan Jedi. mereka telah bertempur di antara mereka sendiri.

BACA JUGA : Bagaimana Shazam Jadi Penyelamat DC Extended Universe?

Ada dua faksi Mandalorian utama dalam The Clone Wars: pemerintahan pasifis bernama New Mandalorian, dan kelompok ekstremis bernama Death Watch (yang kadang-kadang dipimpin oleh tokoh Clone Wars, Pre Vizsla). Mereka mencoba untuk mengkudeta New Mandalorians. Death Watch memihak pada Count Dooku dan Darth Maul.

Ada salah satu karakter heroik utama dalam Star Wars Rebels yang merupakan seorang Mandalorian muda bernama Sabine Wren. Dia menemukan peninggalan kuno Mandalorian yang dikenal sebagai Darksaber dan menggunakannya untuk mencoba menyatukan kembali Mandalorian. Ada tokoh penting Mandalorian yang tewas dalam konflik perang saudara antara orang-orang Mandalorian yaitu Gar Saxon yang merupakan anggota dari Imperial Military. Akhirnya seorang wanita Mandalorian bernama Bo-Katan Kryze yang dulunya adalah anggota Death Watch, tetapi kemudian menjadi orang baik dan menyatukan klan dan mengambil alih kempemimpinan Mandalore.

Meskipun ada komentar Favreau tentang The Mandalorian yang berfokus pada karakter baru, ada sebuah teori dari penggemar telah muncul di Screen Rant yang menunjukan bahwa Cobb Vanth bisa menjadi karakter utama acara tersebut. Namun kita tunggu saja update mengenai siapa tokoh Mandalorian baru termasuk cast lain yang akan akan bermain di serial The Mandalorian ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/