Walt Disney Studios sudah berhasil dengan mengembangkan dan mengadaptasi berbagai film animasi klasik milik mereka menjadi film live-action dalam waktu beberapa tahun belakangan. Mereka sudah berhasil memperoduksi Cinderella, Beauty and the Beast, dan The Jungle Book. Melanjutkan “kebiasaan” tersebut, Disney mengejutkan para fans dengan rencana pembuatan film live-action Aladdin.

Pemeran Jin dalam film ini, Will Smith, kemarin membagikan sebuah teaser poster di akun Instagram pribadi miliknya. Dalam poster tersebut memperlihatkan lampu ajaib yang ikonik diikuti dengan tagline “pilih dengan bijak,” dan kemungkinan film ini akan dirilis pada Mei 2019 mendatang. Dalam captionnya, Smith menulis dia sudah tidak sabar untuk memperlihatkan dirinya berubah menjadi jin berwarna biru tersebut.

Disney juga ikut memposting sebuah pengumuman yang isinya adalah besok mereka akan merilis first look dari Aladdin. Belum diketahui apakah mereka akan merilis trailer atau gambar. Aladdin adalah salah satu film live-action yang paling banyak ditunggu-tunggu mengingat bagaimana versi animasinya, film ini memiliki banyak sekali fansnya. Film animasinya sendiri dirilis pada tahun 1992 lalu, saat zaman keemasan dari Disney bersama Beauty and the Beast dan The Lion King.

Banyak kalangan yang khawatir film ini akan “diisi” oleh aspek rasis dan juga whitewashing. Tapi, hal tersebut tidak menghentikan mereka untuk tetap menantikan film ini. Saat ini tentu kita belum bisa memberikan penilaian apapun dari film ini. Tapi, ketika kita sudah melihat foto-foto dari para cast dalam kostum dan juga trailernya, baru kita bisa memperkirakan apa yang bisa kita harapkan dari film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.