Karakter Yang Harus Muncul Di Live-Action Sekuel Bleach

0
222

Live Action Bleach yang telah dirilis beberapa bulan lalu di berbagai bioskop, disusul dengan dirilis di netflix, mendapat banyak pujian dari berbagai kritikus film. Kesuksesan sang sutradara dalam membawakan tokoh Ichigo menjadi nyata, serta jalan cerita dan efek cgi yang ada dalam film ini, menjadikan Live Action Bleach masuk dalam jajaran film adaptasi manga-anime yang sukses dipasaran.

Dengan film pertama yang menceritakan Ichigo bertukar kekuatan shinigami dengan Rukia, banyak yang memahami bahwa sedikitnya karakter yang muncul dalam film ini adalah sebuah konsekuensi dari film yang menceritakan origins story. Namun, banyak juga yang mengkritik film ini karena pihak tim kurang bisa menampilkan berbagai tokoh yang ada dalam Bleach ke film pertamanya. Well, mungkin film debut memang bukan waktu yang tepat ya Geeks untuk memperkenalkan banyak karakter, mungkin saja, jika Live Action Bleach memiliki sekuel, film keduanya adalah waktu yang tepat dimana pihak tim harus memperkeenalkan berbagai karakter lainnya. Lalu, siapa saja karakter karakter yang cocok untuk diperkenlkan jika Bleach memilikI sekuel? Cek penjelasan dibawah Geeks!


Kon


Hasil gambar untuk kon bleach

Kon sendiri sebenarnya adalah sebuah roh buatan yang disebut  Mod-Soul konpaku, sebuah proyek spearhead yang diciptakan oleh tim divisi 12. Proyek ini dirancang untuk meningkatkan fisiologi manusia yang ditempatkan dalam mayat untuk membantu Shinigami melawan Hollow. Tak lama setelah penciptaannya, proyek ini dianggap tidak manusiawi oleh Soul Society dan ditutup, dan semua Mod-soul yang ada harus dimusnahkan. Untungnya, kon diselamatkan oleh Urahara Kisuke dan dibawa bersama olehnya ke dunia manusia.

Dalam serialnya, roh ini biasanya mendiami sebuah boneka berbentuk singa berwarna kuning. Kon sendiri biasanya bertugas untuk menggantikan tubuh ichigo selagi ichigo berada dalam mode shinigami. Nah, jika kalian melihat live action Bleach, kalian pasti melihat bahwa setelah jiwa shinigami ichigo didorong oleh rukia, tubuh asli ichigo pun tergeletak begitu saja, hal ini tentunya sangat berbahaya mengingat ichigo yang sering berganti tubuh di sekolah. Kon menempati tubuh ichigo dengan menjadi pil Soul Candy agar bisa ditelan oleh Ichigo, barulah dapat mengendalikan tubuh Manusia Ichigo. Karena itulah karakter kon sangat penting muncul jika bleach memiliki sekuel.


Yoruichi Shihōin


Hasil gambar untuk yoruichi screenshot

Yoruichi adalah mantan kapten Divisi 2 di Gotei 13, setelah meninggalkan jabatannya ke Soifon, dia memutuskan untuk bekerja bersama Kisuke Urahara dan Tessai Tsukabishi, di Toko Urahara yang berada di Dunia Manusia. Yoruichi memiliki pengetahuan yang mendalam tentang Soul Society dan cara kerjanya, karena dia adalah mantan pemimpin Onmitsukidō dan kapten Divisi 2.

Yoruichi berperan penting dalam melatih ichigo untuk mengeluarkan bankainya. Dengan sudah adanya karakter Urahara di film pertamanya, pastinya tidak lengkap jika hanya urahara seorang yang melatih bankai ichigo, yap, urahara butuh bantuan yoruichi. Dengan kebijaksanaan dan kecerdasannya dalam melatih seseorang, tentunya bankai ichigo yang dilatih oleh urahara dan yoruichi adalah hal yang ingin kita lihat ya geeks!.


Gotei 13


Gotei 13 adalah sebuah cabang militer utama Soul Society dan organisasi militer utama yang paling banyak diminati para Shinigami untuk bergabung setelah meninggalkan akademi, yang berisikan 13 captain terkuat, berisi para wakilnya dan para jajaran pasukannya dalam setiap divisi. Sejarah lebih lanjut tentang Gotei 13 masih belum diketahui, organisasi ini diketahui didirikan oleh Genryūsai Shigekuni Yamamoto, yang telah menjabat sebagai kepala Gotei 13 sejak awal.

Dengan telah munculnya divisi 6, yaitu Byakuya Kuchiki beserta wakilnya Renji Abarai di film pertama, dan juga ada sedikit tease dari soul society, rasanya kurang lengkap jika sekuel bleach tidak menampilkan seluruh jajaran divisi beserta latar soul society. Pihak tim bisa saja mengadaptasi cerita dimana ichigo bersama teman temannya berpetualang ke soul society dan mendapat halangan dari beberapa captain gotei 13, atau mungkin adaptasi cerita hari dimana Aizen memalsukan kematiannya dan menipu seluruh soul society, yang dilanjutkan dengan pengkhianatannya bersama Ichimaru Gin dan Tousen Kaname.


Espadas


Hasil gambar untuk espada bleach

Jika Aizen hadir dalam sekuel bleach, maka tidak lengkap rasanya jika tidak diikuti dengan kehadiran para anak buahnya, yap, tepat sekali! Espada. Espada dalam bahasa Spanyol berarti Pedang, sedangkan dalam bahasa Jepang berarti Sepuluh Pedang. Mereka ini adalah Arrancar peringkat 10 teratas, mereka juga campuran Hollow-Shinigami, atau bisa dikatakan para Hollow paling kuat dibawah komando Aizen, dan mereka adalah saingan utama dari Gotei 13. Setiap anggota espada memiliki nomor ditubuhnya yang menunjukkan peringkat mereka masing masing.

Memang terlalu jauh jika kita mengharapkan espada hadir dalam sekuel bleach, namun, bisa saja jika pihak film menginginkannya, mereka bisa menampilkan espada jika Bleach mempunyai sekuel ketiganya, atau mungkin konsep ‘part 1 & 2’ adalah alternatif yang tepat jika sekuel bleach benar benar ingin menampilkan banyak karakter, seperti yang dilakukan dalam sekuel Rouroni Kenshin.


The Vizard


Gambar terkait

Dalam bahasa jepang sendiri, Vizard berarti tentara bertopeng. Vizards sendiri adalah sebuah kelompok para mantan anggota divisi gotei 13 di serial Bleach, mereka beranggotakan delapan Shinigami yang mempunyai kekuatan Hollow, lima laki-laki dan tiga perempuan. Kekuatan hollow mereka berbentuk topeng yang dapat mereka keluarkan kapanpun mereka mau, karena mereka bisa mengontrol kekuatan hollow itu. Saat dalam Hollow form, kekuatan Vizards akan jauh lebih besar, namun Hollow form tidak dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, ada batasan waktu dalam penggunaanya. Kekuatan ini mereka dapatkan dari eksperimen kejam dari Aizen, yang saat itu masih menjabat sebagai wakil kapten divisi 5, yang dibantu oleh Ichimaru dan Tousen.

Urahara Kisuke yang saat itu menjabat sebagai Kapten batalion ke-12, dan Tsukabishi Tessai, Kapten Divisi Kido, mengetahui ini adalah ulah Aizen dan kawan kawannya. Urahara menolong delapan shinigami tadi dengan menggunakan Hogyoku, dan cara itu berhasil, delapan shinigami tadi berhasil diselamatkan, namun, Aizen dan yang lainnya, membuat rekayasa di seiretei sehingga Uraharalah yang dianggap sebagai penjahat. Akhirnya, Urahara memutuskan untuk pergi bersama Tessai ke dunia manusia, kedelapan shinigami yang ditolong Urahara tadi, kini menjadi Vizards. Mereka semua hidup di dunia manusia agar terhindar dari hukuman. The Vizard juga penting dalam perjalanan Ichigo, mereka membantu melatih Ichigo untuk mengontrol kekuatan hollow yang ada dalam tubuh Ichigo, sehingga kekuatan hollow dapat dikendalikan Ichigo lebih mudah. The Vizard juga berperan dalam membantu Icihigo dan gotei 13 dalam melawan Aizen dan espada di kota karakura.

 

Bagaimana Geeks? Menurut kalian, apakah Bleach harus memiliki sekuel yang bisa menampilkan lebih banyak karakter, atau malah cukup hanya dengan 1 film saja? Beritahu pendapat kalian di kolom komentar ya, Geeks!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here