Sudah lebih dari setahun ada sebuah kabar yang menyebutkan kalau salah satu game klasik dan ikonik, Mega Man, akan dibuatkan filmnya. Sutradara Paranormal Activity 4, Henry Joost ditunjuk sebagai sutradara film ini dan Ariel Schumann akan menulis skripnya. Sayangnya belum ada konfirmasi mengenai berita tersebut sampai kemarin, Capcom akhirnya secara resmi mengumumkan tentang proyek film tersebut.

Kemarin Capcom merilis sebuah laporan media tentang rencana proyek film ini. Isinya adalah membenarkan bahwa Mega Man akan dibuatkan film layar lebarnya. Tujuan dibuatnya film Mega Man ini adalah Capcom mencoba untuk membidik segmen baru selain pecinta permainan video, yaitu para fans film-film aksi.

Film yang diadaptasi dari permainan video belum pernah memiliki track record yang memuaskan. Jadi, rasanya menarik bagaimana pihak studio akan mengerjakan cerita dari Mega Man ini ke layar lebar. Chernin Entertainment akan menjadi rumah produksi untuk film ini bersama dengan Masi Oka, orang dibalik adaptasi film Death Note versi Hollywood. Saat ini belum ada informasi mengenai apakah jalan cerita atau plotny akan sesuai dengan versi permainan videonya.

Selain belum ada informasi mengenai jalan cerita, belum ada juga informasi tentang jadwal perilisan untuk film ini juga tanggal kapan dimulainya proses produksi. Karena proyek film ini sudah resmi diumumkan, kemungkinan kita akan melihat siapa saja cast yang bermain di film ini dalam waktu dekat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.