7 Momen Terbaik Henry Cavill Sebagai Superman

0
626

Awan gelap tampak berkumpul di atas DC Extended Universe. Meski Wonder Woman dapat memberikan cahaya untuk franchise ini, namun ia tidak dapat menjadi satu-satunya sumber yang dapat mengantarkan DCEU dari kegelapan yang menyelimutinya. Kegagalan Justice League dalam memberikan pendapatan box office yang diharapkan membuat Warner Bros. memutuskan untuk mengatur ulang langkah mereka selanjutnya. Hal ini terlihat pada tiga film mereka yang akan datang, yakni Aquaman, Shazam!, dan Wonder Woman 1984. Meski tiga film tersebut memberikan harapan baru, namun masa depan DCEU masih dipertanyakan.

Setelah Ben Affleck yang dirumorkan akan meninggalkan perannya sebagai Batman, Henry Cavill juga dikabarkan akan berhenti bermain sebagai Superman. Hal ini memang masih sekedar rumor, namun banyak penggemar yang khawatir apabila DCEU kehilangan Superman mereka. Sebelum Cavill benar-benar meninggalkan perannya sebagai sang “Man of Steel” yuk, mundur ke belakang untuk melihat beberapa momen terbaik aktor asal Inggris ini sebagai Superman.


Aksi Penyelamatan di Kilang Minyak – Man of Steel


Sebelum lambang “S” menempel di dadanya, Clark Kent telah membuktikan bahwa dia adalah seorang pahlawan di dalam awal cerita dari Man of Steel. Selama bertahun-tahun, Clark telah berkeliling dunia untuk mencari tujuan hidupnya. Hal ini dilakukannya tanpa memamerkan kekuatan yang dapat membocorkan identitasnya. Namun, semua berubah ketika ia bekerja sebagai seorang nelayan.

Ketika ada laporan sebuah kilang minyak di tengah laut terbakar, Clark segera melompat keluar dari perahu tempat ia bekerja untuk menyelamatkan orang-orang tersebut. Selain identitasnya yang bocor, Clark juga harus mencoba untuk menguji kekuatannya lebih jauh. Tentu ini bukan kali pertama ia membantu orang, namun di dalam adegan tersebut dapat terlihat jelas kalau ia tidak hanya diuji secara fisik.


Terbang Untuk Pertama Kalinya – Man of Steel


Setelah ia mendapat kostumnya, lengkap dengan lambang “S” dan jubah merah, Clark harus mencoba kekuatan lain yang dimiliknya: terbang. Man of Steel memang adaptasi tergelap dalam mitos Superman, namun di tengah kegelapan tersebut ada sebuah momen kegembiraan. Clark sendiri tidak mengetahui kalau ia bisa terbang sebelum ia bertemu dengan ayahnya, Jor-El, di dalam sebuah pesawat Krypton.

Setelah memakai kostum ikoniknya, Clark mulai mencoba untuk terbang seperti yang ayahnya bilang. Namun, dalam cobaan pertama ia gagal. Setelah ia berhasil menenangkan dirinya barulah ia bisa melesat. Dengan mudahnya ia berkeliling ke dunia, bahkan sampai keluar bumi untuk melihat planet tempat tinggalnya kini. Dengan terbang, Clark Kent telah membuktikan bahwa ia semakin melangkah ke depan untuk menjadi Superman.


Menyerahkan Diri Kepada Pemerintah Amerika Serikat – Man of Steel



Meski memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia dan seisinya, Clark tidak lantas menggunakan kekuatannya untuk melanggar hukum. Ia telah tinggal di bumi sepanjang hidupnya. Dibesarkan sebagai anak seorang petani juga membentuk pandangan hidupnya. Berkat didikan kedua orangtuanya, Jonathan dan Martha Kent, Clark tumbuh menjadi seseorang yang menjunjung tinggi kebaikan dan bertujuan untuk menggunakan kekuatannya demi kepentingan umat manusia.

Oleh karena itulah ketika General Zod memberikan ultimatum agar Clark menyerahkan diri, ia langsung menyerahkan diri kepada Pemerintah Amerika Serikat. Meski begitu Clark tidak berniat untuk membiarkan dirinya untuk dikendalikan oleh pemerintah manapun. Ia juga tidak mau dijadikan sebagai alat perang. Hal ini dilakukannya untuk membantu masyarakat tempat tinggalnya sekarang dan untuk membuktikan bahwa dirinya bukanlah sebuah ancaman umat manusia.


Membunuh General Zod – Man of Steel


Lima tahun setelah Man of Steel dirilis, momen ini masih menjadi topik perdebatan di kalangan para penggemar dan bahkan pengarang Superman sendiri. Meski kontroversi masih menyelimutinya, momen ini adalah momen di mana Clark membuat keputusan yang akan membentuk pandangan hidupnya dalam membela umat manusia ke depan. Entah Geeks setuju atau tidak dengan keputusan Superman ini, namun ia sendiri tidak memiliki pilihan lain.

Phantom Zone telah hancur dan bumi sendiri tidak memiliki penjara super untuk menahan Zod. Sang Jendral dari Krypton sendiri menegaskan bahwa ia tidak akan berhenti sampai seluruh umat manusia mati. Terbunuhnya Zod membuat Clark menjadi satu-satunya penghuni Krypton yang masih hidup. Keputusan ini nantinya akan membentuk Clark untuk menjadi seorang pahlawan ke depannya.


Hari Kematian – Batman v Superman: Dawn of Justice


Meski di dalam Batman vs Superman: Dawn of Justice Batman terlihat lebih banyak muncul (karena kehadiran pertamanya di dalam reboot DCEU), Superman juga memiliki porsinya sendiri yang tidak kalah simboliknya. Setelah Clark bertemu dengan Bruce Wayne di gala yang diadakan oleh Lex Luthor, ia harus meninggalkan pesta tersebut karena harus menyelamatkan korban dari kebakaran pabrik tepat di saat Dia De Los Muertos (Hari Kematian).

Adegan tersebut kemudian berlanjut untuk menunjukkan Superman yang melakukan berbagai aksi penyelamatan di berbagai belahan dunia, sementara perdebatan terus berlanjut mengenai apakah manusia membutuhkan Superman atau tidak? Tidak seperti Batman yang ditakuti oleh bahkan korban yang diselamatkannya, para korban melihat Superman sebagai simbol harapan (makna “S” di dadanya memang bermakna harapan). Di sini juga terlihat kalau pekerjaan seorang superhero itu tidak hanya melawan penjahat super saja, namun juga membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.


Mengorbankan Diri – Batman v Superman: Dawn of Justice


Satu lagi keputusan kontroversial yang dilakukan oleh Warner Bros. di dalam film DCEU mereka: membunuh Superman di penampilan keduanya. Setelah Doomsday muncul di dalam trailer Batman v Superman: Dawn of Justice banyak penggemar yang berpikir bahwa Superman akan mati di dalam film ini. Mereka benar.

Meski banyak penggemar juga memprotes kemunculan Doomsday yang terlalu dini (kematian Superman apalagi), namun momen ini juga membuatnya sebagai seorang pahlawan yang jasa-jasanya akan diingat oleh seluruh umat manusia. Sama seperti Man of Steel, di sini Clark didorong untuk membuat keputusan yang membuatnya semakin melangkah maju menjadi seorang pahlawan.


Melawan Anggota Justice League Seorang Diri – Justice League


Setengah film dari Justice League tidak menampilkan sang Man of Steel. Hal ini dikarenakan ia telah mati dan setengah dari film digunakan untuk menceritakan bagaimana Batman dan Wonder Woman merekrut anggota Justice League lainnya. Ketika Batman punya ide gila untuk menghidupkannya kembali, harapannya jauh dari kenyataan. Nah, disinilah kita dapat melihat lebih jauh kekuatan yang dimiliki Superman.

Dengan mudahnya ia dapat menghindari dan memukul balik serangan-serangan dari Wonder Woman, Aquaman, Cyborg, dan The Flash. Untuk anggota Justice League terakhir ini, mungkin momen yang paling diingat oleh penonton (bahkan karakter Flash sendiri) adalah bagaimana ia dengan mudah dapat melihat Flash yang lari dalam kecepatan super. Untunglah di dalam adegan terakhir keduanya dapat akur. Mereka bahkan sempat melakukan kontes persahabatan untuk mengetahui siapa yang paling cepat diantara keduanya.

 

Bagaimana menuru kalian mengenai ketujuh momen di atas Geeks? Apakah kalian mempunyai momen favorit kalian tersendiri dari Superman versi Henry Cavill? Apabila iya berikan momen favorit kalian tersebut melalui kolom komentar di bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here