Iron Fist Hadirkan Easter Egg Fantastic 4 di MCU?

0
1777

Banyak easter eggs yang dapat ditemukan di dalam season kedua dari Iron Fist. Namun, tidak ada easter eggs yang lebih menarik bila dibandingkan dengan easter egg Fantastic Four di dalam serial ini. Para penggemar pastinya mengetahui kalau Iron Fist, Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, dan The Punisher adalah bagian dari Marvel Cinematic Universe. Semua seri tersebut membuktikan bahwa Marvel Cinematic Universe masih memiliki banyak kisah untuk diceritakan. Dengan easter egg ini ada kemungkinan sebuah kisah lain yang diceritakan, yakni tim keluarga superhero Fantastic Four!

Kenapa tidak? Disney telah membeli aset-aset dari Fox, distributor dari film-film superhero seperti X-Men dan Fantastic Four. Sehingga bukan sebuah hal yang mustahil apabila kedua tim superhero tersebut masuk ke dalam MCU. Namun, sebelum kita bisa melihat para karakter tersebut berinteraksi satu sama lain, tampaknya kita harus menunggu lebih lama lagi. Hal ini dikarenakan Disney juga harus mematuhi perjanjian dengan Fox perihal aset-aset mereka. Jadi kemungkinan saja kita dapat melihat X-Men dan Fantastic Four bergabung ke dalam MCU pada tahun 2021.


Easter Egg Fantastic Four Apa Yang Muncul Di Dalam Iron Fist?


Berbicara mengenai easter egg yang dimaksud, Geeks dapat menemukannya di dalam episode keenam dari season kedua Iron Fist. Di dalam episode yang berjudul “The Dragon Dies at Dawn,” Daniel “Danny” Rand melacak sahabat yang kini menjadi rivalnya, Davos, di sebuah gedung kosong yang tengah dibangun. Keduanya bertarung dan Davos berhasil menjadikan Danny babak belur. Ia kemudian meninggalkan sang Iron Fist yang sudah tidak berdaya di dalam gedung tersebut. Beruntung Mary Walker dapat memanggil ambulan. Nah disinilah easter egg tersebut muncul, karena Mary memanggil ambulan tersebut untuk datang ke “42 Baxter.”

Bagi Geeks penggemar komik, terutama Fantastic Four, pastinya mengetahui kalau Baxter Building adalah rumah dari tim superhero Fantastic Four. Gedung tersebut terletak di jalan 42nd dan Madison, sehingga 42 Baxter yang diucapkan oleh Mary ini bisa jadi bukanlah sekedar easter egg biasa. Gedung Baxter yang menjadi tempat Danny dan Davos adu jotos masih dalam tahap pembangunan. Sehingga bisa jadi Marvel tengah memberikan penggemarnya petunjuk bahwa mereka akan merilis film Fantastic Four di masa yang akan datang.


Mengenal Baxter Building Lebih Jauh


Baxter Building adalah bangunan fiksi yang menjadi markas dari tim superhero Fantastic Four. Bangunan ini terletak di 42nd Street dan Madison Avenue di Kota New York. Di dalam versi komik aslinya (yang terbit pada tahun 1962) gedung ini dibangun pada tahun 1949 oleh Perusahaan Kertas Leland Baxter. Gedung ini dibangun untuk menyediakan mesin daur ulang untuk kertas di area pertengahan Manhattan. Gedung ini memiliki 35 lantai, dengan lima lantai teratas dibeli oleh Fantastic Four untuk menjadi markas mereka.

Baxter Building pada awalnya adalah milik Walter Collins. Ia seringkali meminta Fantastic Four untuk menjadikan simbol publikasi dan kemewahan dari Gedung Baxter. Namun, pada akhirnya ia mengundurkan keputusannya tersebut setelah Gedung Baxter seringkali diserang oleh supervillain dari Fantastic Four. Serangan ini tidak hanya merepotkan para anggota Fantastic Four, namun juga penghuni lainnya di lantai bawah. Pada akhirnya Reed Richard, sang Mr. Fantastic, memutuskan untuk membeli seluruh gedung agar tidak diusir.


Easter Egg Untuk Film Mendatang Atau Sekadar Fan Service?


Musim kedua Iron Fist dianggap lebih baik daripada musim pertamanya berkat penulis dan penanggung jawab baru mereka, Raven Metzner. Ia sendiri adalah penggemar komik dan sebelumnya bertanggung jawab dalam menulis skenario film Elektra pada tahun 2005. Di dalam kesepuluh episode dari musim kedua Iron Fist, Metzner banyak memberikan easter egg. Beberapa contohnya adalah referensi kecil dari X-Men dan tentu saja: Fantastic Four.

Meski begitu Marvel tetap harus waspada dengan menunjukkan easter egg di serial televisi. Hal ini dikarenakan Fantastic Four yang nantinya akan menjadi franchise film. Sehingga para penggemar dapat berharap bahwa easter egg ini bukanlah sebuah easter egg yang mampir sebentar lalu hilang begitu saja untuk memuaskan dahaga para penggemar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here