Film Captain Marvel merupakan filn superhero perempuan pertama yang diproduksi oleh Marvel. Dengan latar waktu di tahun 1990, para fans akan menemukan sesuatu yang luar biasa dari Marvel Cinematic universe di dalam film tersebut. Nick Fury juga bahkan belum tahu bahwa ada sosok pahlawan super di dalam tubuh Carol Danvers.

Kemarin Marvel akhirnya merilis trailer resmi pertamanya pada acara Good Morning America. Tapi, ternyata selain merilis trailer resminya Marvel juga merilis poster resmi dari Captain Marvel. Dalam poster tersebut kita bisa melihat bagaimana Carol yang menggunakan kostum Captain Marvel sedang masuk ke sebuah hangar pesawat udara. Ada tagline di atasnya, Higher, Further, Faster.

Jika Geeks perhatikan, di sebelah kiri Carol ada sebuah bayangan yang kecil. Ternyata bayangan tersebut adalah bayangan dari binatang kesayangan Carol yaitu Chewie. Chewie sendiri adalah seekor kucing. Dalam cerita komiknya, Chewie adalah salah seorang bangsa alien yang bertransformasi menjadi seekor kucing bernama Flerken. Rocket Racoon pernah hampir membunuh Chewie karena dia tahu kalau kucing tersebut adalah alien. Carol sempat tidak percaya sampai Chewie bertelur dua minggu kemudian.

Tujuan utama Marvel dalam mempromosikan Captain Marvel dengan teknik marketing seperti ini adalah agar para fans kenal dan aware dengan sosok Carol Danvers. Oleh karena itu, rasanya memang tidak aneh kalau kita hanya melihat Carol Danvers di dalam poster tersebut. Poster tersebut juga berhasil memberi pesan kepada para fans tentang masa lalu Carol yang merupakan seorang pilot angkatan udara.

Seperti yang sudah diketahui juga, Carol Danvers merupakan faktor kunci di film Avengers 4 nanti. Dia akan menjadi salah satu sosok penting yang akan membantu Avengers dalam mengalahkan Thanos. Menanggapi hal tersebut, jika melihat reaksi awal dari para fans yang sangat excited, rasanya tidak akan ada kendala berarti buat film Captain Marvel dan Avengers 4 nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.