Setelah berbulan-bulan ditunda dan tidak diketahui kabarnya, akhirnya para fans mengetahui kapan TV series terbaru, Snowpiercer, akan tayang perdana.  Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu aktor di tv series tersebut, Steven Ogg. Ogg dikenal sebagai Simon dalam The Walking Dead dan dia juga merupakan pengisi suara Trevor di GTA V.

Berdasarkan laporan dari ComicBook.com, keika dirinya ditanya tentang Snowpiercer, Ogg memberikan pernyataan, “ini merupakan sebuah TV series, dan series ini untuk TNT, Netflix di seluruh dunia, Juni tahun depan.” Pengumuman dari Ogg ini tentu membuat para fans senang karena, mereka sudah menantikan kepastian dan kelanjutan dari proyek series tersebut. Alasan dibalik mundurnya proses produksi series ini adalah banyaknya pihak yang keluar dari proyek ini. Pada Januari kemarin, Josh Friedman keluar dari proyek ini dengan alasan perbedaan sisi kreativitas.

Snowpiercer merupakan sebuah tv series adaptasi dari film karya Bon Joon-Ho di tahun 2013 lalu, yang bercerita tentang dystopia dengan judul yang sama. Film tersebut merupakan film sci-fi thriller yang berdasarkan dari novel karya Jacques Lob. Bercerita tentang sebuah masa depan dimana sebuah usaha untuk mencegah tidak terjadinya perubahan cuaca justru menghasilkan kita sebuah zaman es baru dan juga hampir berakhirnya seluruh kehidupan di bumi ini. Para manusia yang tersisa tinggal di sebuah kereta yang terus maju mengelilingi bumi ini. Dalam kereta tersebut diisi mulai dari kelas atas sampai kelas rendah.

Meskipun apa yang menjadi masalah dari proyek ini sudah diperlihatkan oleh Friedman bukanlah sebuah kehancuran total tapi, mereka sudah membuat sebuah peringatan bagi yang akan menonton series ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.