Setelah kehilangan julukannya sebagai manusia tercepat, The Flash secara tiba-tiba berubah menjadi manusia yang paling kuat yang pernah ada. Sayangnya, dia hampir saja dibunuh oleh Commander Cold. Ini merupakan sedikit sinopsis dari komik The Flash #54, yang memperlihatkan momen pertama Barry Allen saat memiliki Strength Force. Dalam edisi sebelumnya, kita diperlihatkan bagaimana Strength Force sudah memiliki orang terpilih yang baru.

Mungkin saat ini perubahan Flash yang menjadi sangat besar dan dipenuhi oleh otot-otot, belum mengejutkan Barry. Untungnya, disitulah komik ini mengambil ceritanya. Flash dan Trickster berhasil keluar dari penjara di Iron Height. Commander Cold yang berasal dari masa depan, melihat tidak ada pilihan selain membunuh mereka berdua.

Dalam preview komik The Flash ini, kita diberikan cerita sekilah daru kekuatan sebenarnya Strength Force, setelah kekuatan tersebut dilepaskan oleh Reverse-Flash. Awalnya, kekuatan ini hanyalah bagiorang-orang yang memang sudah kuat dari awalnya. Tapi, karena pemikiran cepat seorang Barry dan dia senang untuk melakukan sesuatu yang baru, sepertinya Force ini lebih terhubung dengan gravitasi dibandingkan yang lain.

Dalam komik ini juag diperlihatkan, bagaimana penulisnya yaitu Josh Williamson tidak membuang-buang waktu untuk mengeskplorasi force terbaru ini ke dalam mitologi Flash. Wally West mungkin memang menjadi Flash yang tercepeat yang pernah ada, tapi jika dibandingkan dengan ilmu pengetahuan, Barry mungkin lebih unggul dibanding Wally.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.