Siapa yang tidak kenal dengan film komedi Police Academy. Film yang berkisah tentang Mahoney dan teman-temannya di sekolah kepolisian ini benar-benar mampu mengocok perut para penonton dengan akting mereka. Dengan cerita yang seru dan tingkah laku kocak para pemainnya, membuat film ini menjadi sebuah film yang fenomenal. Film ini juga sempat dibuatkan seri ke tujuhnya.

Menjawab pertanyaan seorang fans yang bertanya di akun Twitternya, Steve Guttenberg, yang berperan sebagai sersan Mahoney, sudah mengkonfirmasi bahwa film ke delapan Police Academy saat ini sedang dikerjakan. Entah masih dalam proses pengembangan atau sudah dalam proses produksi, belum ada informasi detil tentang hal tersebut.

Sebenarnya rumor tentang dibuatnya film ke delapan Police Academy sudah muncul sejak awal tahun 2000. Saat itu, Paul Maslansky mulai mengerjakan skrip untuk film ini. Sayangnya, proyek tersebut harus “ditutup” pada 2006. Kabar terakhir menyebutkan kalau Jeremy Garelick ditunjuk untuk menulis ulang skripnya pada 2012 lalu.

Hal lain yang disayangkan adalah beberapa peran kunci dari Police Academy, sudah meninggal dunia. Termasuk George Gaynes, yang memerankan Komandan Lassard, pemimpin akademi kepolisian. Tentu saja saat ini kita hidup di abad ke 21. Lelucon yang disampaikan pun harus bisa menyesuaikan dengan zaman jika, film ini ingin diterima di semua kalangan. Selain para cast “lama”, harus juga dimasukan berbagai cast baru yang mewakili generasi zaman now.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.