Serial terkemuka dari USA Network, Mr. Robot, tampaknya akan menemukan akhirnya pada musim keempat. Pada awalnya, serial yang dibintangi oleh Rami Malek ini, diumumkan akan memiliki delapan episode di musim keempatnya. Namun, berdasarkan sumber yang dikutip oleh situs Variety, kedelapan episode ini akan diperpanjang menjadi 12 episode.

Perpanjangan ini dilakukan sekaligus untuk mengakhiri drama hacker terkenal ini. Produksi musim keempat Mr. Robot akan dimulai pada musim dingin tahun ini di New York, dengan penayangan perdana pada tahun 2019. Ini berarti Mr. Robot tidak akan tayang di televisi selama lebih dari setahun, hingga penayangan musim keempat pada 2019 nanti.

Jadwal penulisan naskah musim keempat Mr. Robot dibagi menjadi dua. Hal ini dilakukan agar kreator sekaligus penulis naskah Mr. Robot, Sam Esmael, dapat fokus mengerjakan serial Homecoming, dari Amazon Video. Esmail mengatakan bahwa ia dan timnya mencoba untuk membongkar potensi musim kelima dari Mr. Robot. Namun ia, timnya, USA Network dan rumah produksi Mr. Robot, Universal Cable Productions, memutuskan untuk mengakhiri petualangan sang hacker Elliot Anderson.

Pengumuman untuk mengakhiri serial Mr. Robot bukanlah hal yang mengejutkan. Hal ini mengingat sang kreator, Sam Esmael, pernah mengatakan kepada situs The Hollywood Reporter bahwa ia memang berencana mengakhiri Mr. Robot di musim keempat atau kelima. Musim ketiga Mr. Robot adalah musim dengan peringkat penonton terendah. Pada musim pertama Mr. Robot berhasil meraih penonton dan pujian kritikus. Pada musim kedua Esmail memutuskan untuk menyutradarai seluruh episode, sebuah alasan yang menjadi turunnya penonton menurut kritikus. Namun, meski begitu Mr. Robot berhasil meraih Peabody Award dan aktor terbaik di Emmy untuk pemeran utama Rami Malek.

Saat ini Sam Esmael tengah memfokuskan dirinya pada serial televisi dari Amazon Video, Homecoming, dan serial drama dari USA Network, Briarpatch. Homecoming dibintangi oleh aktris terkenal Julia Roberts, yang bercerita mengenai seorang tentara sekaligus staff agensi rahasia yang ingin kembali bergabung ke dalam masyarakat. Sementara Briarpatch akan dibintangi oleh Rosario Dawson. Esmael dan istrinya, aktris Emmy Rosum, juga dikabarkan akan mengadaptasi artikel “Angelyn” dari The Hollywood Reporter. Mereka juga tengah menyiapkan sebuah miniseri berdasarkan film klasik legendary karya sutradara Fritz Lang, Metropolis.