Kehadirannya di dalam Star Wars: The Force Awakens bersama alumni The Raid 2, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, telah membuktikan bahwa Iko Uwais tidak hanya dikenal namanya, melainkan penampilan dan kemampuannya sebagai aktor dan koreografer di Hollywood. The Force Awakens sebenarnya bukanlah film yang menjadi penampilan Hollywood perdana dari laki-laki yang lahir di Jakarta, 12 Februari, 1983 ini.

Hingga terbaru, Iko akan beradu akting dengan Mark Walhberg di film Mile 22. Selain itu, Iko saat ini juga rupanya juga tengah melakukan proses syuting film action-comedy  berjudul Stuber. Di dalam film ini Iko akan beradu akting bersama comedian Kumail Nanjiani dan Dave Bautista. Melihat karir Iko yang saat ini tengah naik daun di Hollywood, kira-kira peran apa yang akan ia mainkan ke depan? Geeks, sebelum kamu menonton aksi Iko di Miles 22 ada baiknya kamu baca artikel ini untuk mengetahui peran apa saja yang cocok untuk Iko ke depan.


The Fast and Furious Franchise


The Fast and Furious merupakan franchise film yang cocok untuk Iko Uwais. Selain karena ia dapat menunjukkan kemampuan silatnya, di sini ia juga dapat menunjukkan kemampuannya menyetir mobil bersama Vin Diesel, dkk. Banyak aktor dari Asia yang telah bermain di dalam franchise ini. Salah satunya adalah rekannya di dalam The Raid, Joe Taslim, dan Tony Jaa di dalam Triple Threat.

Kemampuan Iko dalam melancarkan serangan yang cepat dengan pencak silatnya, dapat menjadi lawan yang cocok bagi Jason Statham. Tentu saja kita juga berharap dapat menyaksikan Iko beradu pukul bersama bintang lainnya di dalam film, seperti Dwayne Johnson.


Mortal Kombat


Siapa yang Iko akan mainkan jikalau Mortal Kombat diadaptasi kembali ke dalam layar lebar? Kalau Geeks adalah seorang penggemar video game dan suka dengan genre fighting, maka kalian pasti tahu kalau silat juga digunakan oleh salah satu karakter di dalam Mortal Kombat. Siapakah karakter tersebut? Dia adalah Baraka.

BACA JUGA :Asal Usul Dan Kekuatan Wiro Sableng 212

Baraka adalah seorang prajurit Tarkatan, sebuah ras persilangan dari manusia dari Outworld dan ras iblis dari Netherrealm, yang loyal kepada Shao Kahn. Di dalam Mortal Kombat: Deception, Unchained, dan Armageddon, silat adalah teknik bela diri utama Baraka. Jikalau benar Iko akan memerankan Baraka, maka ia juga harus berakting dengan menggunakan make-up khusus yang membuat mukanya terlihat sangar dan menyeramkan. Iko nantinya akan terlihat semakin berbahaya, karena Baraka memiliki pedang tajam yang muncul di tangannya.


 The Expendables


Karena Iko adalah bintang film action, maka tidak salah apabila ia bermain di dalam film yang menampilkan beragam aktor-aktor laga terkenal. Di dalam film ini, Iko tidak hanya beradu akting dengan bintang lawas seperti Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, dan Dolph Lundgren, tapi juga bintang-bintang laga baru seperti Jason Statham, Ronda Rousey, dan Kellan Lutz.

BACA JUGA : Sutradara Ini Ingin Garap Film Female Avengers

Mengingat The Expendables menampilkan banyak bintang film laga, Iko seharusnya tidak hanya bermain dengan aktor-aktor yang berasal dari Amerika. Banyak bintang film Asia yang juga dapat bergabung di dalam The Expendables seperti Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, Joe Taslim, Tony Jaa, Tiger Chen, dll. Mungkin juga produser tertarik untuk membuat film The Expendables yang semuanya menampilkan banyak bintang film dari Asia?


John Wick


Kalau Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman bisa tampil bareng dengan Keanu Reeves di dalam John Wick: Chapter 3, kenapa Iko tidak? Terlebih lagi Iko pernah tampil di dalam film arahan Keanu Reeves, yakni Man of Tai Chi. Keduanya bisa kembali beradu akting, namun Iko kali ini tidak tampil sebagai cameo, melainkan mendapat peran utama atau rival Keanu Reeves.

Mengingat John Wick menampilkan dunia yang penuh dengan para pembunuh bayaran, alangkah menariknya apabila film ke depan mengambil setting di Indonesia. Sehingga, kita kemungkinan bisa melihat aktor-aktor laga Indonesia lawas seperti Barry Prima atau Willy Dozen.


DC dan Marvel Films


Ada banyak kesempatan bagi Iko di dalam cinematic universe miliki DC dan Marvel. Ia bisa beradu akting, atau jotos, dengan beberapa aktor, diantaranya Chris Evans, Ben Affleck, Chadwick Boseman, Gal Gadot, dll.

Kalau Iko tidak bisa beradu akting dengan aktor-aktris Hollywood sebagai superhero, maka ia dapat atau juga menjadi koreografer dari adegan pertarungan kedua cinematic universe ini. Tentu saja kita berharap agar Iko mendapat peran sehingga ia dapat lebih mengharumkan nama Indonesia.

 

Kelima daftar di atas hanyalah daftar spekulasi. Sehingga apabila Geeks memiliki daftar franchise Hollywood yang pantas, silakan diberi melalui kolom komentar di bawah.