Gamora adalah salah satu anggota Guardian of the Galaxy yang cukup kuat dan tentu saja yang paling pintar. Namun, diakhir Avengers: Infinity War, Gamora menjadi anggota GOTG pertama yang harus mati, yang tentu membuat banyak teori bermunculan tentang apakah ia akan kembali di Avengers 4 nanti, mengingat ia merupakan tokoh penting di Infinity War. Banyak dari penggemar yang berharap bahwa Gamora akan kembali dalam Avengers 4, tetapi kesempatan kedua Gamora untuk muncul di Avengers 4 mungkin tidak sesederhana itu.

Para anggota GOTG, seperti Groot, Mantis, dan Peter Quill, berubah menjadi debu di akhir Infinity War setelah Thanos dapat mengumpulkan keenam Infinity Stones, menjentikkan jari-jarinya, dan memusnahkan separuh populasi alam semesta. Berbeda dengan yang lain, “status” kematian Gamora sedikit tidak jelas. Setelah Thanos mendorongnya dari tebing di planet Vormir, penonton dapat melihat tubuhnya yang tak bernyawa tergeletak didasar jurang, darah pun menetes dari belakang punggungnya. Rasanya kematian Gamora terlihat lebih permanen daripada mereka yang menghilang menjadi debu. Namun, konon, aktor Zoe Saldana akan kembali memainkan perannya dalam Avengers 4. Zoe Saldana telah menyebutkan dalam beberapa wawancara bahwa dia akan berada di Avengers 4. Saldana pun telah membaca naskah Avengers 4 dan akan kembali untuk reshoot pada musim gugur 2018. Jadi, apa arti dari semua ini? Teori-teori tentang Gamora ini memang layak untuk kita cari tahu.


Gamora Memang Mati


Mungkin ini adalah teori yang cukup aneh, tapi perlu dicatat bahwa sangat mungkin Saldana hanya berbohong kepada pers tentang keterlibatannya dalam Avengers 4 untuk menjaga rahasia kematian karakternya di Infinity War. Gamora bisa saja mati untuk selamanya.

Strategi serupa juga sebelumnya telah dilakukan oleh Jeremu Renner yang berperan sebagai Hawkeye dan Paul Rudd yang memerankan Ant-Man. Meskipun tidak ‘berbohong’ secara langsung, keduanya tidak muncul di Infinity War, namun mereka dengan aktif ikut dalam promosi pemasaran, yang tentunya membuat kita berpikir keduanya akan ikut andil di Infinity War.


Flashback


Film-film MCU sangat jarang menampilkan cerita flashback, tetapi nampaknya Infinity War memperkenalkan cara baru untuk membawa kenangan melalui ingatan yang direkam oleh Nebula. Ingat saat Thanos memaksa Nebula untuk menampilkan kembali percakapannya dengan Gamora dalam mengungkap lokasi Soul Stone?

Nebula adalah sosok alien Luphomoid dengan teknologi canggih, dan dia mempunyai alat yang dapat merekam ingatannya yang juga dapat me-replay-nya kembali, yang itu berarti dia dapat dengan mudah memutar beberapa kenangan dengan Gamora di Avengers 4 nanti. Mungkin dia ingat ketika berbicara dengan Gamora tentang lokasi dimana Soul Stone berada.

BACA JUGA : Apakah Para Avengers Benar-Benar Mati?


Soul World


Di Akhir Infinity War banyak penggemar berharap bahwa Gamora tidak mati seperti yang terlihat. Setelah Thanos menyelesaikan misinya, ia menghilang dan muncul di sebuah tempat asing dan kemudian bertemu dengan Gamora kecil. Gamora kecil pun bertanya kepada Thanos tentang apa yang telah diperbuatnya.

Lokasi tersebut tidak lain adalah Soul World, sebuah dimensi dimana para jiwa yang menjadi korban soul stone terperangkap. Di dalam komiknya, Adam Warlock sempat tinggal di dalam soul world dan kembali ke dunia nyata dengan selamat. Lalu apakah Gamora juga demikian?


 Gamora Adalah Kunci Mengalahkan Thanos


Jika Gamora memang masih hidup dan hanya terperangkap di Soul World, maka cukup beralasan jika dia akan memainkan peran besar untuk mengalahkan Thanos di Avengers 4. Ketika scene dimana Thanos mengorbankan Gamora untuk Soul Stone, Thanos mengungkapkan kepada penonton bahwa Gamora adalah kelemahan terbesarnya, mengingat Gamora adalah satu-satunya orang yang ia cintai. Sutradara Joe Russo juga pernah menyebutkan bahwa Thanos tidak dapat dikalahkan oleh kekuatan saja, tetapi oleh emosi. “Anda harus menemukan hal yang rentan untuk karakter dengan tingkat kekuatan sebesar itu. Lihatlah kehidupan emosionalnya, dan di situlah kita mengetahui bagaimana kita membuat karakter-karakter itu retak,” kata Russo, seperti dilansir Express.

The Avengers tidak dapat mengalahkan Thanos mengunakan otot, tetapi mereka harus melakukan sebuah pukulan emosional untuknya. Lantas siapa yang lebih pantas untuk memberikan pukulan emosional kepadanya selain Gamora? Tentu hanya Gamoralah yang bisa. Gamora bisa kembali untuk mengalahkan Thanos dalam jangka waktu, atau, paling tidak, menyelamatkan teman-temannya dari kehancuran.

Itu dia berbagai teori mengenai nasib Gamora di Avengers 4, apakah dari kalian memiliki spekulasi lainnya? Yuk share di kolom komentar dibawah ini !

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/