AMAZING NEWS bagi kamu-kamu yang pecinta berat boneka setan, Annabelle. Pasalnya berdasarkan informasi yang diberikan oleh produser James Wan dan penulis naskah franchise Annabelle, Gary Dauberman, film ketiga Annabelle akan dirilis di musim panas 2019 mendatang.

“Waduh film ketiga? Ceritanya memang bakalan seperti apa?” Jadi menurut keduanya, Annabelle 3 yang akan menjadi debut penyutradaraan Dauberman akan berlatar sebelum peristiwa The Conjuring (2013) dan akan mengisahkan aksi menyeramkan Annabelle ketika pertama kali diambil dan disimpan oleh Ed & Lorraine Warren (Patrick Wilson & Vera Farmiga) di “museum” koleksi barang-barang supranatural rumah mereka.

Ditambahkan lagi bahwa nantinya demon yang merasuki boneka tersebut akan mencoba menghidupkan seluruh artefak yang menjadi koleksiĀ  Ed & Lorraine di museumnya. Ya, intinya nanti kita akan melihat seluruh artefak menyeramkan koleksi mereka hidup dan “berpesta” layaknya seperti di franchise komedi hit, Night at the Museum.

Walau langkah latar cerita yang diambil ini cukup menarik, entah mengapa di saat yang sama kami merasa langkah ini terlihat “maksa”. Oke, dengan iming-iming premis ini, tentunya kita tertarik. Tapi ya kalau ditelaah mendalam lagi, film ini nantinya hanya akan menampilkan apa yang dilakukan oleh keduanya sebelum peristiwa The Conjuring.

Kalau dibandingkan, film ini akan terasa seperti Solo: A Star Wars Story (2018) yang walau menarik untuk mengetahui apa yang dilakukan Han Solo (Alden Ehrenreich) dan Chewbacca (Joonas Suotamo), tapi pada esensinya, kisahnya tak perlu diceritakan.

Jujur kami bingung. Mengapa Wan cs tidak menampilkan saja plot 3 anak yang diteror Annabelle yang diperlihatkan di awal adegan film The Conjuring? Masih ingat kan? Ya kenapa tidak menceritakan itu saja? Menurut kami justru kisah itulah yang harusnya diangkat. Tapi ya kita lihat saja lagi nanti. Siapa tahu saja film ini nantinya bakalan sekeren Annabelle: Creation(2017).

Annabelle 3 (judul sementara) akan dirilis 3 Juli 2019.