Sutradara District 9, Neil Blomkamp akhirnya diputuskan untuk menggarap film Robocop yang akan berjudul Robocop Returns. Penulis film original Robocop, Ed Neumeuier dan Michael Miner dipastikan ikut terlibat dalam film ini, bukan sebagai penulis namun sebagai produser eksekutif.

Naskahnya sendiri akan mengambil garis besar naskah garapan Ed Neumeuier dan Michael Miner untuk sekuel original Robocop yang tidak terpakai, namun naskah ini akan ditulis ulang oleh Justin Rhodes, yang ikut andil dalam naskah Terminator 6. Tampaknya, film ini akan menjadi film reboot dan bukan sekuel dari film Robocop tahun 2014, dimana film yang dibintangi oleh Joel Kinnaman ini benar-benar dianggap mengacaukan antusiasme para penggemar setiap Robocop.


Menjadi Film R-Rated


Menariknya, melalui akun twitter Neil Blomkamp sendiri mengkonfirmasi bahwa film ini akan menjadi film R-Rated ( khusus dewasa dimana film ini menyajikan adegan nudity atau violance yang intens ). Tentunya ini akan terasa berbeda dengan film Robocop yang sebelumnya, karena biasanya, dengan label R-Rated sang sutradara bisa lebih bebas untuk  berkreasi dan terasa lebih cocok dengan storyline Robocop yang berlatar di masa kekacauan massal terjadi.

Sementara itu, meskipun banyak penggemar yang antusias dengan bergabungnya Neil Blomkamp, namun tidak sedikit juga yang pesimis dengan reboot Robocop ini. Tentunya melihat pencapaian film terakhir yang hancur secara kritik dan box office.

Namun MGM Studios sebagai ‘pemilik’ Robocop pastinya telah belajar dari kesalah yang mereka buat. Mereka mungkin telah memikirkan bagaimana cara untuk mengembalikan Robocop ke jalan yang benar dengan menggaet Neil Blomkamp di kursi sutradara, apalagi melihat track record Blomkamp yang tampaknya tidak asing dengan genre sci-fi dan sesuatu yang berbau robot dengan film Chappie di tahun 2015.