Setelah berbagai nama sutradara disuguhkan, berbagai wawancara dilakukan dan berbagai konsep coba ditawarkan, Marvel akhirnya menemukan orang yang pas untuk menjadi sutradara film yang paling dinantikan, Black Widow. Hampir satu dekade Black Widow dibuat menunggu oleh Marvel untuk dibuatkan film solonya. Sekarang mereka sudah siap untuk memproduksi filmnya. Marvel selalu menargetkan sutradaranya adalah seorang perempuan untuk film ini.

Kabar ini diperoleh dari The Hollywood Reporter yang akhirnya memberitahu, satu nama sudah dipilih oleh Marvel yaitu Cate Shortland. Dia menjadi sutradara perempuan pertama untuk sepenuhnya menggarap sebuah film di MCU, setelah Anna Boden menjadi asisten sutradara untuk film Captain Marvel bersama Ryan Fleck. Karya terbaru dari seorang Shortland adalah sebuah film indie thriller/drama yaitu Berlin Syndrome, yang dibintangi oleh Teresa Palmer.

Shortland pertama kali menjadi sutradara untuk film Somersault dan kemudian diikuti oleh film Lore di tahun 2012. Film solo Black Widow akan menjadi pengalaman pertamanya untuk membuat film dengan gaya blockbuster. Dengan sudah ditunjuknya shortland sebagai sutradara, proyek film ini sekarang sudah lebih baik. Marvel masih merahasiakan proyek film setelah Avengers 4. Black Widow menjadi film yang sudah pasti akan dibuat pasca Avengers 4, selain film sekuel Spider-Man : Far From Home.

Dengan direkrutnya Shortland saat ini dan juga kabar yang menyebutkan kalau kru untuk film ini sudah juga dikumpulkan, besar kemungkinan kalau film ini akan dirilis pada Juli 2020 mendatang. Tapi, tetap kita masih perlu menunggu konfirmasi dari Marvel mengenai hal ini.

Dalam laporan sebelumnya Marvel melakukan seleksi panjang terhadap banyak sekali nama-nama sutradara yang akan direkrut untuk film ini. setelah seleksi pertama dilakukan, muncul 65 nama yang masuk dalam list Marvel. Setelah berbagai tahap seleksi ketat yang dilakukan Marvel, akhirnya muncul nama Cate Shortland yang akan menerima pekerjaan tersebut.

Laporan lain muncul mengenai film ini, kabarnya film solo Black Widow ini akan menjadi sebuah prequel. Laporan lain juga menyebutkan aka nada hubungan dengan Sebastian Stan yang berperan sebagai Winter Soldier, dengan film ini. Masih belum diketahui apa yang akan terjadi di Avengers 4 terhadap Black Widow. Bisa saja karakter ini mati, sehingga Scarlett bisa mempersiapkan dirinya untuk prequel ini.

Jika tidak ada penundaan, atau masalah teknis lainnya, kemungkinan kita akan menerima informasi lebih detil dalam waktu dekat. Marvel sepertinya masih belum akan mengkonfirmasi apapun tentang film ini, mengingat akan dirilisnya Avengers 4 pada tahun depan dan juga untuk menghindari apa yang dibenci Marvel, yaitu spoiler. Nantikan perkembangan kabar dari film solo Black Widow hanya di Greenscene.co.id!

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.