Siapa yang tidak kenal dengan game fighting dari tahun 90an, Mortal Combat. Game ini sangat populer di seluruh dunia dan setiap gamenya selalu meraih kesuksesan. Karena kepopulerannya tersebut Mortal Combat sempat dibuatkan filmnya di tahun 1995. Film tersebut berhasil mengalahkan saingan terberatnya yaitu Street Fighter, dengan keuntungan 122 juta Dollar Amerika dengan budget yang hanya 18 juta Dollar Amerika.

Sayangnya, di tahun 1997 Mortal Kombat : Annihilation harus menjadi film terakhir yang bertemakan game Mortal Kombat. Tapi, setelah 20 tahun lebih tidak dibuat filmnya, Mortal Kombat akan coba kembali diangkat ke layar lebar. Dalam laporan That Hashtag Show, Warner Bros. dan New Line Cinema saat ini sedang mempersiapkan untuk kembali menghidupkan film legendaris ini. That Hashtag Show memiliki nama karakter lain yang akan bermain di film Mortal Kombat reboot ini. Simak deskripsinya di bawah ya Geeks


Cole Turner


Pemeran utama laki-laki. 30 tahun. Seorang karakter baru dalam franchise MK. Cole adalah seorang lelaki pejuang dan juga seorang petinju yang sudah ditinggal mati istrinya yang lebih peduli kepada anak perempuannya dibandingkan apapun. Dia benar-benar sangat berdeterminasi dan menolak untuk mundur dalam menghadapi setiap cobaan yang sangat sulit.


Kano


Pemeran pendukung laki-laki. 30 tahun. Mantan seorang pasukan khusus Australia yang menjadi tentara bayaran. Dia memiliki sifat arogan dan tidak pernah berpikir panjang tapi merupakan seorang petarung yang luar biasa. Dia merupakan anggota klan Black Dragon. Dia juga merupakan pemimpin dari pasukan Outworld. Kano merupakan musuh bebuyutan dari Sonya Bade.


Sonya Blade


Pemeran pendukung perempuan. 30 tahun. Seorang penulis cantik, pintar, dan pirang yang mengejar pemimpin dari Mortal Kombat. Dia merekrut Cole dan bertarung secara berani dan tidak egois sebagai tim. Dia hanya bisa menjadi bagian dari tim ketika dia mendapatkan medali penghargaan dalam peperangan. Sonya merupakan mantan anggota pasukan khusus Outer World Investigatin Agency (OIA). Pangkat terakhirnya ada Jendral. Sonya memiliki hubungan dengan salah satu karakter yaitu Johnny Cage. Mereka mempunyai anak perempuan bernama Cassie Cage.


Jin/Lord Raiden


Lelaki. 14 tahun. Sang dewa petir yang abadi dan pelindung bumi, yang memimpin dan melatih tim bumi di dunia kegelapan. Raiden merupakan karakter terkuat di Mortal Kombat. Setelah mengalahkan Shinnok untuk yang kedua kalinya, dia menyandang gelar sebagai Elder God.


Mileena


Perempuan. 23-35 tahun. Seorang perempuan cantik yang berbahaya yang menjadi bagian dari Outworld. Dia memakai gaun ketat dengan sepatu boots tinggi dan one-piece yang terbuka, dengan hidung dan mulut yang tertutup kain. Mileena merupakan cloning dari Kitana. Dia merupakan hasil karya dari Shao Kahn. Dia sangat membenci Kitana. Dia sangat ingin untuk membunuh Kitana agar dia tidak selalu disamakan dengan Kitana.


Jackson “Jax” Bridges


Laki-laki. 30-40 tahun. “Jax” adalah seorang anggota militer dan tentara bayaran yang kehilangan kedua tangannya dan kemudian bergabung dengan Sonya dan Cole untuk melawan Outworld. Jax juga merupakan bawahan langsung dari Sonya. Dia merupakan orang yang bisa menenangkan sifat Sonya yang impulsif. Jax selalu menggunakan pikiran yang jernih, berhati-hati dan selalu memperhatikan anak buahnya.


Liu Kang


Laki-laki. 20-35 tahun. Seorang ninja pejuang yang bisa melemparkan api yang juga merupakan pemenang kompetisi Mortal Kombat dari bumi. Dia sudah memenangkan kompetisi Mortal Kombat sebanyak empat kali.  Liu Kang merupakan karakter yang paling populer. Liu Kang selalu menjadi batu sandungan untuk seorang Shang Tsung dan Shao Khan. Dia merupakan anggota dari White Lotus Society. Dia juga melatih di akademi Wu Shi. Dia dibunuh oleh Quan Chi.


Kung Lao


Laki-laki. 25-35 tahun. Seorang mantan biksu shaolin saudara dari Liu Kang yang pendiam, yang memiliki topi dengan pinggiran pisau yang bisa dijadikan bumerang. Dia merupakan anggota dari White Lotus Society. Pendahulunya, The Great Kung Lao, merupakan juara Mortal Kombat. Daripada mengikuti jejak pendahulunya, Kung Lao lebih senang hidup damai. Topi Kung Lao terinspirasi dari film James Bond, Goldfinger.


Shang Tsung


Laki-laki. Tidak ada spesifikasi umur. Penyihir hebat dari Outworld, yang kehadirannya selalu diiringi oleh awan gelap dari energy kegelapan. Dia perlu mengkonsumsi jiwa manusia untuk kesehatan dan juga hidupnya. Liu Kang adalah musuh abadinya. Dia juga dibenci oleh Kung Lao dan Kenshi. Hanya Delia, Shinnok, Shao Kahn, dan Quan Chi yang bisa menandingi Shang Tsung.


Drahmin


Laki-laki. 25-35 tahun. Seorang yang memakai topeng iblis Oni, tubuhnya tidak memiliki kulit luar, tangan kanannya diganti oleh tongkat besar yang tajam. Dia merupakan salah satu dari dua Oni, demon yang berasal dari alam Nether atau neraka. Topengnya membantu untuk mengontrol emosi dari Drahmin. Drahmin dulunya merupakan seorang jendral perang di Outworld. Dia Kemudian dikirim ke alam Nether akibat perbuatan kriminalnya. Disanalah dia berubah menjadi Drahmin, sang iblis penyiksa.


Kabal


Laki-laki, 25-35 tahun. Seorang pembunuh jahat dari Outworld, dia memakai pakaian rompi armor hitam dan trench coat. Seluruh kepalanya ditutup oleh alat bantu pernapasan yang menakutkan. Senjata yang menjadi ciri khasnya adalah dua pedang berbentuk kait dengan dua mata pisau. Dia merupakan orang yang selamat dari serangan pasukan Shao Kahn. Dia merupakan anggota Black Dragon. Dulunya dia merupakan seorang anggota polisi yang memiliki partner yaitu Kurtis Stryker.


Nitara


Perempuan. 25-35 tahun. Seorang vampir berambut hitam dari Outworld. Dua sayap kelelawar besar berada di punggungnya. Darah segar menetes dari taringnya. Sama seperti Shang Tsung, dia harus memangsa orang lain agar tetap hidup. Dia memiliki nilai moralnya sendiri. Dia memiliki misi untuk memisahkan dunianya dengan Outworld.


Reiko


Laki-laki. 25-40 tahun. Jendral dari Outworld dengan armor yang ada di kedua bahunya dengan mata yang bersinar. Dia selalu membawa palu perang yang sangat besar. Reiko merupakan orang yang senang dengan kebrutalan. Awalnya dia akan diperkenalkan dengan tipe seperti ninja di Mortal Kombat 4. Dia memiliki kesamaan dengan Shao Khan dan memiliki keinginan untuk memimpin Outworld.


The Overseer


Laki-laki. 80 tahun akhir. Pengawas dari menara jam dan tempat latihan yang menaungi para pasukan dari bumi, dia seorang tua yang lucu,


Emily


Perempuan. 12 tahun. Anak perempuan Cole yang sangat teguh, berani dan lebiih bijak dibandingkan dengan anak-anak lain di usianya.


Sophia


Perempuan. 60 tahun. Ibu angkat dari Cole yang juga menampung Emily dan menjadi penjaga utamanya.


Jess


Perempuan. 30-35 tahun. Adik perempuan angkat dari Cole, yang percaya kalau Cole merupakan ayah yang egois dan buruk. Dia tinggal bersama Sophia dan Emily.


Jalan Cerita


Film Mortal Kombat reboot ini akan berfokus bukan lagi pada karakter yang sudah terkenal seperti Liu Kang atau Kung Lao. Kali ini Mortal Kombat akan berfokus pada karakter terbaru bernama Cole Turner. Cole adalah seorang petinju asal Philadelphia yang direkrut untuk berkompetisi dalam turnamen Mortal Kombat. Dia memiliki seorang anak perempuan yang berusia 12 tahun bernama Emily.

Hal yang menarik perhatian dari reboot ini adalah tidak adanya karakter Mortal Kombat yang ikonik seperti Sub-Zero dan Scorpions. Ada juga kemungkinan bahwa karakter tersebut tidak akan diperankan oleh aktor. Melainkan mereka akan dimainkan oleh para ahli bela diri yang kemudian memakai kostum. Rasanya aneh bukan jika membuat film dengan tema Mortal Kombat tapi tidak memunculkan karakter yang ikonik tersebut?

Hal yang menarik lainnya adalah Raiden. Dua film sebelumnya karakter Raiden selalu digambarkan sebagai seorang yang sudah tua dengan rambut putihnya yang khas dengan topi capingnya. yang berbeda dari reboot Mortal Kombat ini adalah Raidennya berusia 14 tahun. Usia yang sangat muda dibandingkan dengan karakter ikonik lainnya. Tentu terdengar dan akan terlihat sangat konyol melihat Liu Kang menerima perintah dari seorang anak berusia 14 tahun. Tapi, pembuat film pasti memiliki alasannya sendiri memilih jalan cerita seperti itu.

Dengan berfokus kepada Cole Turner, hal ini baru pertama kali terjadi sejak film pertamanya di tahun 1995, yang sepenuh berfokus hanya kepada turnamen, dan karakter-karakter lain seperti Liu Kang, Sonya Blade, dan Johnny Cage. Sedangkan dalam film reboot ini, konflik keluarga dari Cole Turner dengan keluarga angkatnya akan coba untuk diperlihatkan oleh mereka.

Dengan mencampurkan karakter baru dan karakter-karakter lain yang sudah lama dan ikonik, mengingatkan kita pada franchise Resident Evil. Franchise film ini menerima kritik pedas yang luar biasa karena memilih karakter utama yang bahkan tidak muncul dalam permainan videonya. Dikhawatirkan hal ini juga bisa terjadi kepada reboot ini.

Karakter baru Sonya Blade juga bisa sedikit membuat kesal para fans. Mereka sudah mengenal karakter Sonya Blade sebagai wanita mantan pasukan khusus yang badass dan tangguh. Sedangkan, dalam film reboot ini Sonya digambarkan sebagai seorang penulis pintar cantik berambut pirang, yang mengejar kemenangan dari Mortal Kombat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here