OVERLOOK : Joaquin Phoenix Resmi Perankan Joker

0
1850

Bagi Geeks yang fanboy DC, pastinya Geeks sudah mengetahui banget rumor terkait aktor watak, Joaquin Phoenix (The Master), yang dirumorkan akan memerankan sosok The Joker baru di proyek film solo si badut gila ini yang uniknya, proyeknya justru di luar dari lingkup DC Extended Universe (DCEU).

Kalau kamu masih ingat, banyak fans yang merasa intrigue ketika rumor ini muncul. Spesifiknya, mereka merasa penasaran namun excited dengan prospek Phoenix sebagai sosok Joker keenam di adaptasi layar lebarnya ini. Dan nyatanya, rumor ini bukanlah sekedar isapan jempol belaka.

Yap. Berdasarkan laporan dari The Hollywood Reporter beberapa jam lalu, Phoenix resmi ditunjuk menjadi sosok Joker baru di film solo yang diproduseri oleh sutradara top Martin Scorsese (The Wolf of Wall Street) dan disutradarai oleh Todd Phillips (The Hangover) ini.

Plot Joker Origin?

Nah, seiring dengan pengumuman ini, studio Warner Bros juga memberikan sedikit tease dari plot utama filmnya nanti. Jadi plot film solo The Joker ini pada dasarnya, akan mengeksplor “seorang pria yang diabaikan oleh masyarakat sekitarnya yang mana nantinya bukan hanya mmepelajari asal muasal karakternya, namun juga sebagai peringatan yang lebih luas akan karakternya”.

Dengan kata lain, yap sepertinya film ini bakalan menjadi kisah origin The Prince of Crime. Dan bukan hanya kami yang berteori demikian. Beberapa fans juga berpendapat yang serupa di salah satu pembahasan in-depth artikelnya baru-baru ini. Mereka bahkan berteori kalau film solo ini nantinya akan berdasarkan storyline komik Batman: The Man Who Laughs (2005).

Bagi kamu yang mungkin agak lupa-lupa, The Man Who Laughs pada dasrnya mengisahkan pertemuan perdana antara Joker dengan musuh bebuyutannya, Batman. Judul komik ini terinspirasi dari film art horor klasik berjudul sama yang dirilis pada tahun 1928, yang mana, karakter di film ini, Gwynplaine (Conrad Veidt), menjadi inspirasi dari tampilan wajah Joker.

Hmmm, film origin Joker yang menampilkan pertemuan perdananya dengan “teman bermainnya” si manusia kelelawar? Boleh juga konsepnya. Dan kalau memang film ini nantinya mengadaptasi The Man Who Laughs, maka secara penampilan, memang tepat sekali apabila Phoenix yang dipilih.

Tapi apabila dari sisi penampilan / karakteristik Joker, ya kita lihat saja lagi nanti apakah aktor berusia 43 tahun nantinya akan sesukses Jack Nicholson (Batman) atau (alm) Heath Ledger (The Dark Knight) atau malah flop.

Tapi kalau menilik balik penampilannya sebagai Commodus di Gladiator (2000) dan Freddie Quell di The Master, ya, kami yakin Mr. Phoenix bisa menjadi Pangeran Kriminal Gotham baru.Namun, bagaimana menurut kalian Geeks? Apakah menurutmu Phoenix akan keren sebagai Joker terbarunya ini?

The Joker (judul sementara) akan mulai syuting September tahun ini.

Well-experienced Entertainment-Journalist, Semi-Pro Singer, Musicholic, Movie Lovers, WWE (Pro-Wrestling) Fans, 30's-50's enthusiast, DC Fanboy, Star Wars Fanboy, overall a 1-stop entertainment machine :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here