Buat Geeks para penggemar petualangan Indiana Jones sepertinya harus kembali kecewa. Film Indiana Jones 5 pada awalnya dijadwalkan akan dirilis pada Juli tahun depan. Tapi, pada akhir Januari lalu,  muncul kabar kalau proses produksi film Indiana Jones 5 harus ditunda selama setahun. Kabar yang sama muncul yang menyebutkan film tersebut terpaksa harus kembali ditunda.

Kabar penundaan kembali proses produksi Indiana Jones muncul awal musim panas pada beberap hari lalu. Laporan dari Variety kemudian mengkonfirmasi kabar tersebut. Laporan dari Variety tidak menyebutkan alasan dari penundaan kembali ini. yang pasti adalah kita harus menunggu tiga tahun kedepan untuk menyaksikan film ini, tepatnya pada Juli 2021. Dengan catatan, tidak ada penundaan proses produksinya.

Dengan kabar film Indiana Jones 5 tidak akan dirilis sampai 2021, ini artinya proses produksi film ini kemungkinan baru akan dimulai pada pertengahan 2020. Dengan masih banyaknya waktu sebelum proses produksi, sudah pasti akan banyak spekulasi yang muncul untuk film ini dan kemudian spekulasi tersebut bisa terjadi.

Salah satu alasan penundaan yang mungkin bisa kita terima adalah belum adanya skrip yang bisa berjalan di film ini sampai saat ini. Beberpa minggu kemarin, Jonathan Kasdian ditunjuk sebagai penulis skrip untuk Indiana Jones 5 menggantikan David Koepp, yang pernah menulis film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystall Skull. Sepertinya para elemen yang terlibat dalam pembuatan film ini tidak mau untuk terburu-buru untuk segera memproduksi film ini, tanpa pertimbangan yang matang.

Berbagai pertanyaan muncul dari para fans mengenai film Indiana Jones 5 ini, seperti misteri mitos apa yang akan menjadi fokus cerita di film tersebut? Bagaimana film ini menghubungkan kembali dengan trilogi aslinya? Siapa lagi cast yang diharapkan hadir selain Harrison Ford? Dan sepertinya pertanyaan tersebut masih belum akan terjawab sampai setidaknya 2021 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.