Inilah Arti Dari Ending Ant-Man And The Wasp

2
7891

Film Avengers: Infinity War yang tayang pada Maret lalu sempat mengejutkan para penggemar Marvel. Pasalnya, film itu menjadi film Marvel pertama yang tidak menghadirkan dua post credit-scene sejak Age of Ultron. Para penggemar Marvel merasa mereka masih belum puas, mereka masih ingin mengetahui lebih jauh tentang masa depan MCU melalui post credit-scene itu.

Tapi, film Ant-Man and The Wasp kembali ke konsep lama dengan dua post credit-scene. Dalam dua post credit-scene tersebut tentunya ada cerita yang sengaja dimasukan untuk membuat kita semakin penasaran. Selain itu juga dalam post credit-screen tersebut juga bisa memberi kita pesan atau petunjuk untuk film Marvel kedepannya. Sebelum melanjutkan membaca, perlu untuk Geeks ketahui tulisan di bawah ini akan penuh dengan spoiler. Jika Geeks gak mau kena spoiler, jangan dilanjut ya!


Apakah Scott Lang terjebak di Dunia Quantum?


Di mid credit-scene Infinity War, kita dibuat penasaran apakah semua karakter Avengers atau bahkan semua karakter di MCU, terkena dampak dari hasil jentikan Thanos. Hal ini juga sama seperti mid credit-scene Ant-Man and The Wasp. Disitu juga membuat kita penasaran apakah mereka nantinya akan dihidupkan kembali di Avengers?

Masih belum ada jawaban yang pasti untuk pertanyaan di atas. Adegan tersebut bisa dibilang cukup unik. Scott Lang harus terjebak di dunia Quantum tanpa adanya bantuan. Diantara semua karakter atau pahlawan yang selamat dari “kiamat” yang diakibatkan oleh Thanos, Scott bisa dibilang berada di posisi yang paling buruk. Para Avengers yang ada di Wakanda, tahu persis apa yang terjadi. Iron Man yang berada di planet Titan pun juga paham apa yang terjadi, dan dengan bantuan Nebula dia bisa selamat sampai ke bumi.

Lalu bagaimana dengan Scott? Pada dasarnya dia terjebak disana, sama seperti Janet Van Dyne yang harus terjebak selama 30 tahun. Yang perlu Geeks ingat adalah tidak ada orang di universe tersebut tahu kalau Scott sedang berada di dunia Quantum, selain Hope Van Dyne, Hank Pym, dan Janet Van Dyne. Tentu ini menjadi scenario yang sangat buruk dan mengerikan. Tapi, ada beberapa pendekatan atau kemungkinan yang memungkinan Scott kembali ke dunia awal dan muncul di Avengers 4.

Pertama adalah Scott akan melakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan di film Ant-Man pertama. Mungkin Geeks masih ingat ketika Scott sedang bertarung melawan Yellowjacket, Scott harus masuk ke subatomic untuk menghancurkan peralatannya. Tapi, berkat idenya yang luar biasa dengan regulator yang ada di kostumnya dia berhasil kembali ke ukuran semula.

Hal yang perlu diingat adalah kostum baru buatan Pym yang dipakai oleh Scott dalam film ini masih dalam pengembangan. Regulatornya pun masih belum stabil. Sehingga, kecil kemungkinannya dia menggunakan cara pertama ini. tapi, bukan berarti Scott menyerah dengan ide tersebut.

Opsi kedua bisa dibilang opsi yang tidak terlalu optimis. Daripada Scott berusaha keras untuk menyelamatkan dirinya sendiri, dia menunggu untuk diselamatkan oleh yang lain. Dan tentu saja, seperti yang sudah dibahas kalau tidak ada yang tahu keberadaan Scott yang ada di dunia Quantum saat itu, kecuali mereka bertiga, opsi ini tentu akan memakan waktu yang lama. Sama seperti Janet yang terjebak di dunia Quantum.

Sebuah kesempatan atau sebuah ketidak sengajaan bisa menjadi awal dari ditemukannya keberadaan dari Scott. Dan pada saat itu, mungkin Scott sudah menjadi seseorang yang lain. Sama seperti Janes yang dalam cerita, memiliki kekuatan untuk menyembuhkan penyakit Fase yang diderita oleh Ava. Janet juga mengatakan dalam film, kalau dia belajar atau menyerap sesuatu yang baru selama berada di dunia Quantum.

Ketiga, dan kemungkinan terakhir, opsi ini memiliki kaitan erat dengan saran dari Janet kepada Scott sebelum masuk ke dunia Quantum. Janet memberikan saran untuk fokus pada ekspedisi Quantum saja. Scott mungkin akan sadar bahwa ternyata mereka sengaja “mempersenjatai” dirinya untuk hal-hal yang mereka sudah ketahui. Sayangnya, kemungkinan tersebut bisa saja salah yang artinya, bukan saja Scott bisa terlempar ke masa lalu tapi juga aksinya tersebut bisa memberikan kerusakan yang sangat serius untuk keberlangsungan ruang waktu.

Pesan “Ant-Man And The Wasp Akan Kembali” di akhir film, diakhiri oleh sebuah tanda Tanya. Bila memang film ini menjadi akhir dari cerita Ant-Man rasanya sangat sulit untuk dibayangkan. Kita juga masih belum tahu apa yang akan terjadi kedepannya tapi, yang pasti kita akan melihat jawabannya di Avengers 4 nanti.


Apakah Kematian Akibat Thanos Tersebut Memang Akan Menjadi Bagian Dari Filmnya?


Dirilis setelah film Avengers: Infinity War, film Ant-Man and The Wasp memang disiapkan sebagai “pembersih”, dengan cerita yang ceria dan penuh dengan komedi, setelah kejadian horror dan kehancuran di seluruh semesta akibat dari perbuatan Thanos. Para penonton tentu mengharapkan referensi untuk dunia yang lain, dan itu pun diberikan di mid credit-scene film ini. Dengan hal tersebut, membuat sebagian bertanya apakah hal itu akan lebih membuat film Ant-Man dan film Avengers 4 mendatang akan lebih terhubung.

Dalam sebuah wawancara sebelumnya di Hero Blend Podcast, sutradara film Ant-man yaitu Peyton Reed menyebutkan bahwa sebuah hubungan antar satu film dengan film lainya, selalu terjadi di bagian mid-credits.

“kita tahu pada beberapa poin kita akan menghadapi kejadian dari Infinity War, tapi kita tahu kita menginginkan hal tersebut dalam sebuah cara dimana bukan hanya melalui film tersebut melainkan ada juga yang terjadi di belakang layar (dalam aksinya). Kita sudah melihat hal tersebut, dan itu tidak terlihat menarik. Kita tahu bagaimanapun kita menghadapi hal tersebut, harus dengan cara Ant-Man And The Wasp, dan hal itu akhirnya kami sadari ketika kami melihat struktur yang kalian lihat di filmnya, bahwa akan sangat menyenangkan untuk menyelesaikan semua storyline kami dalam cerita yang tidak terlaluberat, dan kemudian muncul credit, dan kemudian ada lagi scene yang menunjukan kejadian dari Infinity War. Itu menyenangkan bagi kami. Dan rasanya akan menyenangkan juga melihat reaksi penonton untuk adegan tersebut.”

Kuncinya adalah kehancuran total, ditambah dengan nasib dari Scott Lang yang terjebak di dunia Quantum. Reed juga menambahkan bahwa filmnya memang tidak disapkan untuk berkompetisi dengan film-film Marvel lainnya. Dia sadar bahwa Russo Brothers membuat film yang rasanya sulit untuk dikalahkan oleh film-film MCU lainnya. Dan Peyton Reed tidak tertarik untuk membuat sesuatu yang bisa menyaingi hal itu atau bahkan membuat hal yang sama dengan pekerjaan Russo Brothers.

“kita juga tahu bahwa kita tidak bisa melakukan apa yang mereka lakukan di Infinity War, karena mereka sudah melakukannya, dan bila dilakukan hal tersebut tidak akan sehancur film Infinity War, khususnya apa yang terjadi dengan Peter Parker. Kami tahu bahwa kami ingin membuat hal tersebut versi film kami, dan itulah yang melandasi ide kami.”

Kevin Feige juga ikut bicara tentang hal ini. Kevin menjelaskan kalau Ant-man And The Wasp end credits akan menampilkan kematian dari Hope, Hank, dan Janet, dan Kevin juga berjanji bahwa kita akan melihat cerita mereka pada Mei mendatang.

“itu selalu menjadi rencananya, selalu menjadi idenya. Ya, ini adalah sebuah film tersendiri. Dan tentu saja, kami akan menghubungkannya ke Avengers 4 dalam sebuah cara yang besar.”

Masih ada jarak waktu yang sangat panjang untuk kita menyaksikan Avengers 4. Untungnya selagi kita menunggu Avengers 4, kita akan disuguhkan terlebih dahulu dengan penampilan Captain Marvel. Disana juga tentunya akan menampilkan post-credit scenes yang akan membuat kita menjawab teka-teki ini. Kita nantikan saja apa yang sudah dipersiapkan oleh Marvel kedepannya.

2 KOMENTAR

  1. Masih ingat scene Janet yang berkomunikasi dengan Scott waktu di lab milik Hank? Ingat bagaimana Janet melakukannya? (sengaja gak terlalu diungkapin semua takut spoiler ke yang lain hehehe)

    nah itu jawabannya, kira-kira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here