Cerita dari X-Men tidak pernah habis untuk dibahas. Mulai dari kekuatannya mereka yng menakjubkan sampai kisah romansa yang dikemas secara brilian. Setelah kepergian Professor X, Dibutuhkan pemimpin baru dari X-Men, maka Havok mengemban peran tersebut. Bagaimana dia bisa mengemban peran tersebut? Cek posting dibawah ini Geeks!

Havok adalah saudara dari Cylcok yang telah kembali lagi sebagai pahlawan dan menjadi pemimpin baru dari X-Men. Havok akan membentuk team baru didalam Astonishing X-Men, salah satu dari empat judul utama X-Men yang bertujuan untuk menyatukan alam semesta yang sudah ditempati oleh X-Men : Blue, X-Men : Gold dan X-Men: Red.

Alex Summer ,seoarang anggota lama X-Men berubah menjadi penjahat dengan kekuatan sihir dalam salah satu event Crossover AXIS. Hal tersebut tentu mengubahnya menjadi penjahat dan memerangi para warga sipil. Havok adalah salah satu dari sekian banyak pahlawan yang terkena mantra tersebut, namun ia juga merupakan salah satu karakter yang tersisa di negaranya yang telah berubah. Tetapi, X-Men: Blue berhasil mengembalikan jiwa kepahlawanan Havok

Havok dirancang untuk menjadi pemimpin baru tim X-Men di Astonishing X-Men oleh Penulis New Mutant: Dead Souls, Multiple Man, dab Phoneix resurrection yaitu Matthew Rosenberg. Rosenberg juga akan mengambil alih seluruh seri ini dari tangan Charles Soule.

Dalam interview dengan CBR, Matthew Rosenberg berbicara tentang lineup terbaru dari X-Men dan Havok memiliki peran penting sebagai pemimpin.Tim tersebut akan terdiri dari Havok,Beast,Warpath,Colossus,Dazzler, dan salah satu karakter yang dirahasiakan. Beast akan bertindak sebagai wakil kapten, sementara kapten tentu dipegang oleh Havok. Rosenberg membandingkan hubungan antara Havok dan Beast dengan dua karakter terkenal dari saga Star Trek yaitu Kirk dan Spock, dengan Havok sebagai Kirk dan Beast sebagai Mr.Spock yang cerdas.

Menurur Rosenberg, Pengalaman Beast dengan X-Men,The Avengers, The Defenders dan The Inhumans akan memudahkannya untuk berinteraksi dengan Havok. Beast juga berperan sebagai penasihat dari Havok dalam pengambilan keputusa keputusan penting. Dengan otak yang cerdas, tentu kehadiran Beast sangat dibutuhkan oleh Havok dalam memimpin generasi baru X-Men.

Beast mempunyai banyak penyesalan. Salah satunya adalah bagaiamana dia menentukan pilihan yang sulit dan hal hal yang telah dilakukan. Dari semua anggota awal X-Men, dia adalah orang yang memiliki banyak masalah dan bingung bagaimana cara menyelesaikannya. Hal tersebut tentu menjelaskan banyak tentang penyesalan yang telah dialaminya. Sehingga membuat dia berpengalaman mengatasi situasi sulit. Jadi perannya, sebagai hati seorang Havok, karena ia bisa mengambil keputusan menggunakan nurani. Jika Havok berpikir jalan untuk penebusan kesalahannya ada di X-Men, Namun Beast justru melihat jalan tersebut bisa saja disesalinya.

Saat AXIS, Havok beroperasi sebagai seorang penjahat dalama beberapa tahun terakhir. Kenangan Polaris lah yang membuat Havok terlepas dari sihir yang telah mengedalikannya ke jati dirinya yang sebenarnya. Namun, Perbuatan Havok sebagai penjahat tetap mengahantuinya di Astonishing X-Men. Rosenberg berkata bahwa Havok akan tetap mendapatkan kepercayaan dari teman temannya.

Meskipun memimpin X-Men adalah hal yang baru untuk Havok, namun ia memiliki pengalaman sebagai pemimpin dan setiap tindakannya juga tidak terlepas dari sifat kepemimpinan. Havok dulu bertanggung jawab atas pembangunan kembali pemerintahan yang dibantu oleh tim X-Factor sekitar tahun 1990.

Tidak jelas apa yang terjadi dengan tim yang sekarang di Astonishing X-Men. Di issue #12, issue terakhir dari Soules telah berjalan dalam series ini, Psylock dan Professor X ( Yang telah dibangkitkan dari kematiannya) mengalahkan Shadow King. Professor X menghapus ingatan seluruh anggota tim, kecuali Psylocke. Setelah event ini, kepergian mereka menuju kejadian lain belum ditentukan. Ada kemungkinan Psylocke, X, Penganti baru Gambit dan Rogue, Old Man Loga, Mystique dan Angel akan hadir kembali dalam edisi #13 atau beberapa judul X-Men lainnya