Bagaimana Cara The Eternal “Masuk” MCU?

0
309

Rumor memang tidak akan pernah berhenti  dari sebuah film, apalagi film tersebut bisa dibilang sangat epik. Contohnya adalah Infinity War. Berbagai rumor dan spekulasi berputar di film ini bahkan sebelum film ini tayang. Hal ini juga kembali terjadi di film Avengers 4, yang merupakan bagian lanjutan dari Infinity War.

Rumor untuk Avengers 4 ini salah satunya adalah film ini akan coba menghadirkan Kronos dan The Eternals. Ada sebuah bukti kecil untuk membuktikan hal ini yaitu, Marvel saat ini diketahui sedang mengerjakan film Eternal sebagai bagian dari Phase 4 MCU. Pencipta berbagai karakter ikonik Marvel, Jim Starlin, baru-baru ini memberikan bocoran bahwa Avengers 4 akan memperkenalkan satu atau dua karakter lain dari karakter buku komik ciptaanya.

Hal mengenai The Eternals sendiri beberapa kali dimunculkan dalam Avengers : Infinity war. Ketika Red Skull berbicara kepada Thanos, dia memperkenalkan dirinya sebagai putra dari A’Lars. Hal itu menjadi detail yang krusial, mengingat dalam komiknya A’lars (yang biasa disebut Mentor) bukan hanya ayah dari Thanos. Dia juga merupakan pendiri dari The Eternals. Ada beberapa scene dimana Thanos menggunakan Reality Stones untuk menunjukan para penduduk Titan masa kejayaannya dulu. Dan makhluk-makhluk yang ada disana jelas adalah humanoid.

Meskipun dalam komiknya Thanos merupakan seorang Eternal tapi, dia tercampur oleh gen Devian, yang membuatnya sedikit berbeda penampilannya dengan bangsanya yang lain. Seorang supervisor VFX pernah berbicara kepada Screen Rant bahwa pada awalnya film tersebut akan memiliki cerita yang panjang, dan juga akan memasukan pandangan jelas dari para penduduk Titan. Pertanyaannya, bisakah Avengers 4 melanjutkan “cerita” ini dan bahkan memperkenalkan salah satu karakter ikonik Eternal, Kronos?


Kronos Mungkin Hadir Di MCU


Dalam cerita buku komik, Kronos merupakan salah satu bangsa Eternal yang terkuat. Seorang ilmuan yang sayangnya harus kehilangan tubuhnya saat dia sedang melakukan sebuah eksperimen. Otaknya kemudian menyatu bersama alam semesta. Dia pada dasarnya merupakan The Master of Time, Thanos bahkan menyamakan kekuatannya dengan Galactus atau Odin. Sebagai perwujudan dari waktu itu sendiri, Kronos mampu mengendalikan waktu sebagaimana yang dia mau, meskipun dia lebih memilih untuk bijak dalam menggunakan kekuatannya.

Kronos juga merupakan kakek dari Thanos dan menentang semua tindakan yang dilakukan oleh Thanos, seperti yang ditunjukan dalam komik Infinity Gauntlet. Rumor mengenai Kronos tampil di Avengers 4 pun muncul. Salah seorang pengguna Reddit, menyebutkan bahwa temannya bekerja di film tersebut. Temannya tersebut sudah melihat concept art untuk The Eternal. Menurut pengguna Reddit tersebut, mereka tidak akan mengunakan  warna ungu seperti dalam komik, melainkan berwarna hitam-putih. Kemudian rumor ini didukung oleh MCU Cosmic, yang menyebutkan bahwa sumber yang dapat dipercaya sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa Kronos akan muncul di dalam film.

Rasanya memang akan sangat masuk akal buat Kronos diperkenalkan di Avengers 4 nanti. Salah satu buktinya adalah para Avengers akan menggunakan perjalanan waktu untuk menyelesaikan semua yang terjadi di akhir Infinity War. Selain itu pada November tahun lalu, ada sebuah potensi bocoran besar. Mereka mengklaim bahwa ada sebuah adegan penting antara Doctor Strange dan seorang karakter full CGI yang sedang direkam di sebuah lokasi rahasia.

Mengingat Doctor Strange menggunakan Time Stone saat berada di Titan dalam Infinity War, kemungkinan dia bertemu The Eye of Kronos. Keduanya kemudian bersatu dan membuat sebuah rencana untuk mengalahkan Thanos. Jika memang benar terjadi, scene ini akan menunjukan bagaimana Doctor Strange dan Kronos “berkonspirasi” untuk mengalahkan Thanos.

Poin penting yang harus Geeks catat adalah semua hal diatas masih sebatas rumor. Sering kali, berbagai rumor tersebut benar dan kadang salah. Selain itu juga, seperti yang sudah kita tahu kalau Marvel sering merahasiakan semua proyek filmnya. Tapi, terlepas dari itu semua peran Kronos rasanya memang pas untuk ditampilkan dalam Avengers 4 nanti. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Kronos perlu hadir di Avengers 4 nanti?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here