OVERLOOK : Jared Leto Perankan Morbius! But Who Is Morbius?

0
56

Dengan banyaknya film yang diadaptasi dari buku komik akan tayang setiap tahunnya, setiap rumah produksi mencoba untuk menciptakan sebuah Universe mereka sendiri dan mencoba untuk mencari actor yang bisa untuk menjadi pemimpin di universe tersebut. Marvel Cinematic Universe masih meimpin diantara yang lainnya, ditambah lagi kerja sama dengan pihak Sony untuk franchise film Spider-Man. Sony punya proyek lain yang akan diputar pada tahun ini yaitu Venom. Ternyata, Sony juga masih memiliki rencana lainnya.

Proyek lainnya yang sedang menjadi diskusi hangat adalah akan dibuatnya film tentang Dr. Michael Morbius. Seperti yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter, bintang Suicied Squad yang berperan sebagai Joker, Jared Leto, kabarnya akan memerankan sosok Morbius sang Vampir hidup. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Jared melalui akun Twitternya dan Daniel Espinosa akan menjadi sutradara film ini setelah dirinya selesai dengan proyek lainnya, Life.

Langkah Sony untuk merekrut Jared Leto dan Espinosa merupakan langkah besar yang dilakukan oleh film Morbius. Sony juga bisa jadi langsung ngebut dengan proyek ini. Dengan pengalamannya bermain di film superhero sebelumnya, dan juga film solo tentang Joker yang akan tayang, tentunya Jared sudah tidak perlu lagi untuk beradaptasi untuk film Morbius nanti. Masih belum ada tanggal perilisan yang diumumkan tapi, laporan dari Variety menyebutkan kalau proses shootingnya akan dimulai tahun ini yang artinya, kemungkinan kita bisa menikmati film ini di 2019 nanti.


Siapakah Dr. Michael Morbius?


Dr. Michael Morbius adalah seorang ilmuwan penerima hadiah Nobel untuk bidang bio-kimia. Morbius menderita sebuah penyakit langka dimana sel-sel darahnya tiba-tiba berkurang. Karena tidak ingin mengkhawatirkan tunangannya, Martine, dia mencoba menemukan vaksin untuk penyakitnya tersebut secara diam-diam. Bersama dengan rekannya, Emil Nikos, mereka berusaha menggunakan cairan destilasi dari seekor kelelawar untuk menghilangkan penyakitnya tersebut.

Morbius menyuruh Nikos untuk menyalakan alat kejut elektrik yang dipasang ditubuhnya. Saat itu, tiba-tiba tubuh Morbius berubah menjadi seorang Vampir. Morbius pernah bertarung  dengan Spider-Man, Lizard, dan Human Torch. Morbius kemudian pergi ke dunia lain dimana tempat tersebut dihuni oleh makhluk bernama Helleyes. Tapi, Morbius kemudian berhasil selamat dari Helleyes berkat bantuan seorang agen CIA, Simon Stroud.

Tunanganya, Martine, sempat diserang oleh Morbius yang berakibat dirinya pun berubah menjadi seorang Vampir, meskipun tidak seluruhnya berubah. Tapi, berkat sebuah vaksin yang dia gunakan yang berasal dari darah Morbius dahulu, Martine bisa kembali sembuh. Karena dirinya merasa frustasi dengan kondisinya dan telah mencelakai Martine, dia kemudian mengakhiri hubungannya dengan Martine. Mobius pun kembali harus berkonfrontasi dengan Spider-Man dan bahkan dengan Ghost Rider, Man-Thing, dan Werewolf.

Tidak ingin kembali melukai orang-orang yang tidak berdosa, Morbius menggunakan  kekuatan dari Living Eraser untuk pergi selamanya dari bumi. Setalah menghilang dari bumi, dia menjadi musuh bagi makhlukluar angkasa, Emphatoid, yang memaksanya untuk kembali ke bumi dan kembali bertemu dengan Spider-Man. Saat dirinya sedang menghisap darah Spider-Man, Morbius terkena sambaran petir yang membuat tubuhnya tidak lagi haus akan darah. Namun, secara psikologis dia tetap menginginkan untuk meminumnya.

Morbius pun sempat bertemu dengan Jennifer Walters alias she-Hulk. Morbius yang satu tempat kerja dengan Walters, memberikan serum hasil ciptaannya yang membuat Walters bisa sedikit mengendalikan sosok Hulk yang ada dalam tubuhnya. Morbius sempat ingin meminta bantuan kepada Doctor Strange namun, gagal dan akhirnya dia membiarkan tubuhnya berubah menjadi subhumans. Morbius sempat memiliki cerita yang mempertemukannya dengan Blade, Hydra, dan bahkan bertarung melawan X-Men.

Yang paling terbaru adalah, Morbius tercatat sebagai Superhumans oleh S.H.I.E.L.D. dan sedang bekerja sama untuk menangkap Blade di Long Beach, California untuk digunakan melawan sosok Wolverine. Kita tunggu saja ya Geeks akan seperti apa sosok Jared saat memerankan karkater Vampir di film Morbius nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here