STX merupakan “pemain baru” di industri rumah produksi Hollywood. Mereka mengumumkan dua judul proyek film terbarunya yaitu Mile 22 dan The Happytime Murders. Dengan rencana tersebut, STX sepertinya memposisikan kembali dua film tersebut demi hasil yang lebih baik di box office.

Seperti yang dikabarkan oleh Collider, Mile 22 akan dipindahkan jadwal tayangnya yang sebelumnya sudah diumumkan akan rilis pada 3 Agustus mendatang, diundur menjadi 17 Agustus. Sedangkan The Happytime Murders dipindahkan jadwal tayangnya dari 17 Agustus, dimundurkan menjadi 24 Agustus. Pemunduran jadwal ini bukan tanpa sebab. Mile 22 akan bersaing ketat dengan film Alpha, film tentang hubungan antara manusia dan serigala, dan Three Seconds, film drama kriminal British hasil garapan Andrea di Stefano.

The Happytime Murders harus bersaing dengan sebuah film bertema robot anjing, A.X.L., dan film horror paling dinanti-nanti yaitu Slender Man. Film Slender Man akan menjadi pesaing berat bagi The Happytime Murders dan film-film yang rilis pada akhir pekan. Film The Happytime Murders, sempat menghadapi masalah hukum. Dalam trailer dan poster filmnya, ada sebuah referensi kepada salah satu serial anak-anak yang popular, “No Sesame. All Street”. Tagline tersebut kemudian dibawa oleh perusahaan Sesame Street ke meja hukum.

Mile 22 sendiri bercerita tentang sebuah tim pengawas keamanan yang dipimpin oleh Mark Wahlberg yang dipaksa harus mencoba untuk menjemput dan menjaga target bernilai tinggi, Iko Uwais, dari kedutaan besar Amerika. Mereka harus mengantar target tersebut ke sebuah landasan pesawat yang jaraknya mencapai 22 mil. Dalam perjalanannya ke landasan pesawat tersebut, tim Mark yang berisikan Ronda Rousey dan Lauren Cohan harus menerima berbagai serangan.

Film Mile 22 memang bukan film Hollywood pertama yang ada aktor Indonesia dalam filmnya. Sebelumnya ada film Fast and Furious 7, Star Wars, dan Yakuza Apocalypse. Tapi, film Mile 22 ini bisa dibilang menjadi film Hollywood pertama yang memberikan tempat untuk aktor Indonesia menjadi tokoh utama dalam cerita. Sempat menjalani shooting di Indonesia, film ini juga bisa menjadi pembuktian lain bahwa aktor Indonesia memang memiliki talenta yang luar biasa dalam hal akting. Kita nantikan saja ya Geeks, penampilan Iko Uwais beradu peran bersama para bintang Hollywood di film Mile 22 ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.