Ada kabar buruk buat kalian penggemar film bertema horror zombie, World War Z. Dalam laporan sebelumnya, sutradara dari Jurassic World : Fallen Kingdom, J.A. Bayona, rencananya bakal menjadi sutradara untuk film sekuelnya nanti. Tapi, ternyata rencana tersebut harus berubah karena sang sutradara memutuskan buat mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Saat Bayona melakukan sesi Tanya jawab dengan para media, Den of Geek berhasil mendapatkan jawaban mengenai masa depan dari film tersebut. Bayona menyebutkan kalau dia merasa film tersebut memiliki potensi yang besar tapi, dia tidak menemukan cara yang bisa membuat ide tersebut bekerja sehingga menghasilkan film sekuel World War Z 2.

“ kami mengerjakan proyek film tersebut sekitar setahun lamanya dan kami memiliki ide yang bagus. Kami sangat bersemangat. Kami membuat sesuatu yang hebat, dan kami sangat bersemangat dengan arah yang kita lalui untuk film ini tapi, kami tidak pernah menemukan cara untuk menghubungkan semuanya.”

Bayona sempat menjelaskan bahwa film World War Z 2 sudah siap untuk melakukan produksi, dan pada April lalu di acara CinemaCon, Paramount tetap ingin melanjutkan proyek film tersebut. “aku lebih memilih untuk tidak mengatakannya kepada kalian karena, mereka sedang mengejakannya sekarang. Aku sudah melakukan pembicaraan dengan mereka beberapa waktu lalu, dan mereka sangat excited, jadi lebih memilih mereka yang berbicara tentang hal tersebut.”

Sepertinya Bayona lebih memilih untuk fokus pada Fallen Kingdom dan menyalurkan idenya pada film itu daripada melanjutkan proyek film World War Z 2. Sekuel dari Jurassic World itu mungkin dirasa lebih sukses dibandingkan dengan World War Z. Dengan Budget besar yang diberikan untuk film dinosaurus tersebut untuk Bayona gunakan, berbanding terbalik dengan film sekuel World War Z. kita tentu juga tidak bisa memprediksi mana yang lebih akan sukses nantinya tapi, dengan “jaminan” kesuksesan franchise Jurassic Park, mungkin alasan Bayona untuk mundur dirasa tepat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.