Marvel Cinematic Universe, sebuah waralaba film produksi Marvel Studios sudah berkembang pesat. Beragam genre dan tone film turut andil dalam suksesnya franchise ini. Avengers: Infinity War adalah film terbaru dari MCU yang baru-baru ini memecahkan rekor sebagai film adaptasi komik pertama yang meraih $2 Billion. Akhir dari Avengers: Infinity War seperti yang kita tahu mungkin akan merubah wajah MCU secara keseluruhan. Thanos yang berhasil mengumpulkan keenam infinity stones juga sukses menyelesaikan misinya untuk menghapus separuh alam semesta.

Dengan ending yang tak terduga tersebut, muncul banyak pertanyaan mengenai masa depan film-film MCU, karena belum ada kepastian apakah karakter-karakter yang menghilang akan kembali atau tidak.  Baru-baru ini James Gunn, sutradara Guardians of The Galaxy dan Guardians of The Galaxy Vol. 2 ditanya mengenai nasib dari sekuel kedua dari franchise tersebut. Seperti yang sudah kita ketahui, hampir seluruh anggota Guardians menghilang dan hanya menyisakan Rocket seorang dan Nebula yang notabene belum menjadi anggota resmi Guardians.

Salah seorang fan  di Twitter bertanya apakah Guardians of The Galaxy Vol. 3 nanti akan ber-setting sebelum Avengers: Infinity War. James Gunn kemudian memberikan konfirmasi bahwa Guardians of The Galaxy Vol. 3 akan mengambil setting setelah Avengers: Infinity War atau lebih tepatnya setelah Avengers 4. James Gunn juga menyatakan bahwa Avengers: Infinity War dan Avengers 4 akan sangat berdampak pada film ketiga Guardians. Menarik bagaimana anggota Guardians akan kembali nantinya.

Phase 4 dari MCU memang belum dirilis. Akan tetapi, Guardians of The Galaxy Vol. 3 tampaknya akan mengambil salah satu slot film Marvel Studios di tahun 2020 mendatang.  James Gunn menjanjikan bahwa film ini nanti akan benar-benar berbeda dari dua film sebelumnya sekaligus akan menjadi akhir dari trilogi Guardians of The Galaxy. Apakah akan ada anggota baru atau malah bakal ada pergantian roster? Mengingat Adam Warlock akan debut nantinya.

Saat ini Guardians of The Galaxy Vol. 3 masih dalam proses penulisan naskah. James Gunn masih menjadi penulis sekaligus Sutradara di sekuel terakhir Guardians nanti, menjadikannya sebagai director pertama yang menyutradarai trilogi MCU. Jangan sampai dilewatin ya, Geeks!