Ada kabar baik untuk para penggemar marvel dalam hal proses akuisisi dari Fox oleh Disney. Sebelumnya Comcast menjadi pesaing berat dari Disney dalam proses akuisisi ini. Comcast mencoba untuk mengalahkan Disney dengan mengajukan dana yang mencapai 60 miliar US Dollar, angka yang lebih besar dari penawaran Disney saat pertama yaitu sekitar 52.4 miliar US Dollar. Tapi, kini Disney mulai merubah keadaan.

Seperti dalam laporan Foxbusiness, dikabarkan Disney mengajukan sebuah tawaran baru dengan nominal yang fantastis yaitu 71.3 miliar US Dollar. Hal ini membuat Fox “mau tidak mau” harus mendahulukan penawaran dari Disney seperti dalam peraturan pelelangan. Hal tersebut tentu membuat Disney berada di atas angin dalam kesepakatan ini.

Namun, ada satu hal penting yang harus diingat. Meskipun Fox sudah menyetujui penawaran baru dari Disney, bukan berarti Disney sudah memiliki Fox. Disney hanya menjadi “pemenang” sementara untuk saat ini. Comcast bisa saja melakukan gerakan yang sama seperti Disney dengan mengajukan sebuah tawaran baru dengan nominal yang lebih besar lagi.

Bila sampai batas akhir waktu kesepakatan Comcast tidak kembali mengajukan tawaran yang lebih besar maka, kesepakatan awal dengan Disney akan segera rampung. Namun, bila Comcast kembali memberikan tawaran yang lebih tinggi dari 71.3 milliar maka, Disney harus merelakan kesepakatan awal dengan Fox berakhir.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.